SOLOPOS.COM - Louis van Gaal Pensiun Akhir Musim 2017 (Reuters / Carl Recine)

FA Cup 2016 memasuki babak final.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Tapi, mereka berhasil menjejak babak final FA Cup 2016. Manajer Louis van Gaal pun menyebut trofi Piala FA lebih penting ketimbang lolos Liga Champions.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

MU mengakhir musim dengan finis di urutan kelima klasemen. Itu artinya, mereka hanya akan berlaga di Liga Europa musim depan. Kegagalan MU finis di zona Liga Champions itu sempat membuat mereka mendapat kritikan tajam.

MU sendiri akan menghadapi Crystal Palace di final Piala FA, Sabtu (21/5/2016) malam WIB. Laga yang akan dilangsungkan di Stadion Wembley itu memang menjadi kesempatan satu-satunya bagi MU untuk meraih trofi sekaligus sebagai penebusan atas kegagalan-kegagalan mereka di musim ini.

“Lolos [ke Liga Champions] bukanlah sebuah titel. Piala FA adalah sebuah titel,” ucap Van Gaal seperti dikutip dari BBC, Jumat (20/5/2016).

“Itu penting untuk pemain. Mereka bisa melihat dan memegang piala itu, dan itu akan menjadi momen yang menggembirakan karena di Inggris Piala FA adalah gelar yang bergengsi,” lanjutnya.

Sementara itu, final Piala FA disebut-sebut akan menjadi tolak ukur bagi manajemen MU untuk mempertahankan Van Gaal atau tidak musim depan. Van Gaal sendiri enggan menyinggung masa depannya. Yang terpenting baginya saat ini adalah memberi trofi untuk MU.

“Bagi Manchester United [Piala FA] adalah trofi yang penting. Saya membaca kalau Piala FA terakhir yang dimenangi adalah pada 2004, itu sudah lama sekali,” katanya.

“Klub seperti Manchester United membutuhkan gelar juara. Tidak baik membicarakan kepentingan saya. Buat klub ini penting dan buat pemain ini sangat penting, itu jelas, buat manajer dan staf ini sangat penting. Tapi yang utama adalah klub.”

“Hal yang paling utama adalah kami mampu memenangi sesuatu. Kami sudah sangat dekat, tapi saat Anda gagal menang maka Anda tak mendapatkan apapun. Kami harus memenanginya, setelah itu Anda bisa bilang kalau itu merupakan titel pertama setelah periode Alex Ferguson,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya