SOLOPOS.COM - Peserta menata produk kerajinan wayang kulit pada Ekraf Mart BUMN UMKM Great Sale 2021 di Atrium Solo Paragon Lifestlye Mall, Solo, Jumat (15/10/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah event pameran yang digelar di tengah pelaksanaan Solo Great Sale (SGS), Oktober 2021 ini dinilai sangat membantu mendongkrak transaksi yang cukup besar. Salah satunya event Ekraf Mart 2021 dan BUMN-UMKM Great Sale 2021.

Event yang berlangsung selama tiga hari itu mampu menghasilkan transaksi hingga ratusan juta rupiah. Ketua Panitia Pelaksana BUMN-UMKM Great Sale 2021 dan Ekraf Mart 2021, Daryono, mengatakan dua kegiatan itu digelar di Solo Paragon Mall pada Jumat (15/10/2021) hingga Senin (18/10/2021).

Promosi Acara Gathering Perkuat Kolaborasi Bank Sampah Binaan Pegadaian di Kota Padang

Ia menilai event tersebut berjalan lancar. Transaksi di dua kegiatan tersebut menurutnya cukup besar. Pada hari kedua saja, transaksi yang tercatat telah mencapai sekitar Rp600 juta. “Itu hari kedua malam. Kalau sampai akhir pelaksanaan bisa lebih. Mungkin hampir mencapai Rp1 miliar,” jelasnya, Selasa (19/10/2021).

Baca Juga: Rock in Solo Digelar Indoor, Down for Life Dipastikan Tampil

Sebagai informasi, transaksi di dua kegiatan pameran tersebut juga masuk dalam transaksi Solo Great Sale (SGS) 2021. Daryono yang juga sebagai Ketua I Panitia SGS 2021 mengatakan semua transaksi di BUMN-UMKM Great Sale 2021 dan Ekraf Mart 2021 masuk dalam program SGS 2021.

Artinya pembeli dalam dua kegiatan itu juga menjadi pembeli di ajang SGS 2021 dan berhak mengikuti undian hadiah SGS 2021. Daryono mengatakan selain dari Solo, acara tersebut juga didatangi pembeli dari luar wilayah.

Buyer dari Luar Daerah

Dari panitia telah mendatangkan beberapa pembeli dari Jakarta, Semarang, dan Jogja. “Ada enam buyer yang datang dari luar daerah. Kami memang membatasi, sebab saat ini situasi masih pandemi,” katanya.

Baca Juga: Ketemu Atta Halilintar Seusai Laga PSG Pati Vs PSIM, Gibran Bilang Gini

BUMN-UMKM Great Sale 2021 dan Ekraf Mart 2021 merupakan ajang pameran yang menampilkan potensi di bidang ekonomi kreatif dan UMKM. Sejumlah produk seperti fashion, kerajinan, fotografi, digital printing, dan sebagainya ditampilkan.

Sementara itu Chief Marcomm Solo Paragon Mall, Veronica Lahji, mengatakan kegiatan pameran seperti BUMN-UMKM Great Sale 2021 dan Ekraf Mart 2021 yang dilakukan belum lama ini cukup memberikan dampak positif pada jumlah kunjungan ke mal.

“Dampaknya cukup bagus. Kemudian ada SGS ini juga berdampak pada antusiasme masyarakat. Meski secara pasti jumlah peningkatan kunjungan belum dapat kami sampaikan, namun secara kasatmata ada peningkatan,” katanya, Selasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya