SOLOPOS.COM - Tony Parker. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LJUBLJANA – Bintang San Antonio Spurs, Tony Parker, tampil gemilang dengan melesakkan 28 poin untuk membawa Prancis mengalahkan Ukraina 77-71 pada kejuaraan Euro Basket 2013 di Ljubljana, Slovenia, Minggu (8/9) waktu setempat. Kemenangan ini membuat Prancis memastikan langkahnya ke babak kedua.

Ukraina sempat memimpin lebih dulu atas Prancis. Namun, Parker langsung memanas dan membawa timnya mengambil alih pada quarter keempat. Guard San Antonio Spurs itu melesakkan 13 poin dari 17 poin yang dihasilkan Prancis di quarter keempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami terus berjuang dan di quarter keempat, kami menemukan solusi,” ujar Parker seusai pertandingan, seperti dilansir nba.com.

“Saya berusaha memimpin tim dan membantu para pemain muda. Saat Anda memainkan pertandingan wajib menang, Anda harus menjadi lebih disiplin, serius. Kami akan meningkatkan level di putaran kedua.”

Kemenangan ini membuat Prancis semakin bercokol di puncak klasemen Grup A. Prancis yang tampil di Euro Basket 2013 dengan status runner up  edisi sebelumnya, dua tahun lalu, setelah ini akan menghadapi Belgia, Senin (9/9) waktu setempat.

Sementara itu, kejutan di Grup D, di mana Finlandia secara mengejutkan mengalahkan juara bertahan, Rusia, lewat dua kali overtime dengan skor 86-83. Sedang Italia kembali memperpanjang tren positifnya dengan meraih kemenangan atas Yunani 81-72.

Di Jesenice, Serbia juga memastikan tempatnya di putaran kedua. Serbia memastikan lolos dari fase grup setelah menghajar Latvia, 80-71. Center Serbia, Nenad Krstic, melakukan aksi heroik dengan menyumbang skor tertinggi 25 poin.

Krstic mempersembahkan kemenangan timnya untuk pebasket putri Serbia berusia 18 tahun, Natasa Kovacevic. Kovacevic mengalami amputasi kaki setelah bus yang membawa timnya, Hungarian, mengalami kecelakaan pada Sabtu (7/9) waktu setempat.

“Kami semua terpengaruh dengan tragedi ini dan dia berada dalam pikiran kami malam ini.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya