SOLOPOS.COM - Allianz Arena/AFP

Solopos.com, MUNICH- Pemerintah Jerman mengizinkan pertandingan Euro 2020 di Stadion Allianz Arena, Munich, Jerman, dihadiri penonton.

Namun hal itu dengan catatan jumlah penonton hanya sekitar 14.000 orang. Selain itu jika tingkat infeksi Covid-19 di negara bagian Bavaria tetap serendah seperti saat ini.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

"Kami yakin boleh saja diisi sekitar 20 persen, kira-kira 14.000 orang [di dalam stadion itu]," kata Menteri Utama Bavaria, Markus Soeder, seperti dikutip Antara dari Reuters, Jumat (4/6/2021). "Euro itu event yang spesial."

Ekspedisi Mudik 2024

Favorit di Euro 2020, Prancis Harus Lewati Adangan Jerman dan Portugal

"Kami mencermatinya dengan hati-hati. Ini bisa menjadi proyek percontohan dan uji coba untuk olahraga profesional lainnya. Ini uji coba yang luar biasa."

Jerman tidak bisa memberikan jaminan jumlah minimum penonton seperti diminta badan sepak bola Eropa UEFA manakala kota itu dipastikan menjadi salah satu tuan rumah Euro 2020.

Allianz Arena akan menjadi tempat berlangsungnya tiga pertandingan Jerman di Grup F. Yaitu menghadapi juara dunia Prancis pada 15 Juni, juara bertahan Portugal empat hari kemudian, dan Hungaria pada 23 Juni.

Imbangi Thailand, Ini Resep Timnas Indonesia Tampil Trengginas

Stadion itu juga akan menjadi tuan rumah salah satu pertandingan perempat final.

Euro 2020 ditunda satu tahun gara-gara pandemi Covid-19 dan akan mulai digelar 11 Juni sampai 11 Juli di 11 kota penyelenggara di seluruh Eropa.

Jumlah kasus Covid-19 di Jerman menurun dalam beberapa pekan terakhir ini. Pada Jumat pemerintah setempat mengumumkan 3.165 kasus terkonfirmasi di seluruh negeri.

Ikuti Jejak Raffi Ahmad, Gading Marten Akuisisi Persikota Tangerang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya