SOLOPOS.COM - MENANG -- Para pemain Swedia merayakan gol yang dicetak ke gawang Prancis dalam pertandingan terakhir babak penyisihan grup. Meski menang, Swedia gagal melangkah ke babak perempat final Euro 2012. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

MENANG -- Para pemain Swedia merayakan gol yang dicetak ke gawang Prancis dalam pertandingan terakhir babak penyisihan grup. Meski menang, Swedia gagal melangkah ke babak perempat final Euro 2012. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

KIEV — Setelah timnya tersingkir dari Euro 2012, kiper Swedia, Andreas Isaksson, mulai angkat suara peluang Inggris dan Prancis di Euro 2012. Ia menilai dua rival satu grupnya yang lolos ke putaran kedua itu tak cukup bagus untuk bisa merebut gelar juara Eropa di edisi terakhir disandang Spanyol. Mantan kiper Manchester City ini telah menghadapi kedua tim itu di laga sebelumnya. Dan meski timnya kalah dari Inggris, ia bersikeras masih ada tim lain yang lebih layak untuk merebut titel juara.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

“Saya tak berpikir mereka [Inggris dan Prancis] memiliki kualitas untuk memenangi gelar. Mereka memang tim yang bagus, tapi tidak cukup bagus karena ada tim lain yang lebih baik dari mereka,” papar Isaksson seperti dilansir goal.com, Rabu (20/6) WIB. Swedia tersingkir dari turnamen empat tahunan itu dengan kepala tegak. Setelah menelan kekalahan di dua laga pertama, mereka berhasil meraih hasil positif di partai terakhir Grup D dengan membungkam Prancis 2-0.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski senang bisa merebut kemenangan di laga terakhir, Isaksson tak terlalu bersemangat menanggapi fakta timnya berhasil mematahkan rekor tak terkalahkan Les Bleus di 23 laga.

“Kami mungkin finis dengan bagus, tapi itu tak ada artinya karena kami tetap saja tersingkir,” tutur Isaksson. “Saya tak ambil pusing bila kami mematahkan rekor Prancis. Yang penting kami menang dan kami telah membuktikan bila kami adalah tim yang bagus,” sambung dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya