Eskavasi di Madiun, Tim BPCB Temukan Struktur Batu yang Diduga Candi

Lokasi ditemukannya struktur batu dan bata itu terdapat di area permakaman umum
Eskavasi di Madiun, Tim BPCB Temukan Struktur Batu yang Diduga Candi
SOLOPOS.COM - Tim BPCB Jawa Timur dibantu warga menggali tanah di lokasi yang disebut ada struktur batu di wilayah Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Rabu (15/9/2021). Dalam ekskavasi itu tim peneliti menemukan struktur berbahan batu dan bata yang diduga sebagai candi. (Istimewa/BPCB Jatim)

Solopos.com, MADIUN — Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Timur melakukan ekskavasi di Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur. Dalam ekskavasi itu tim peneliti menemukan struktur berbahan batu dan bata yang diduga sebagai candi. Lokasi ditemukannya struktur batu dan bata itu terdapat di area permakaman umum masyarakat setempat. Sehingga ekskavasi besar-besaran belum bisa dilakukan. BPCB melakukan ekskavasi berdasarkan laporan, warga menemukan struktur batuan di pekarangan rumah warga di Kelurahan Demangan. Hal itu juga diperkuat dengan penelusuran literatur dari catatan Belanda pada 1937.

 

Petugas dari BPCB Jawa Timur dibantu warga menggali di lokasi yang disebut ada struktur batu di wilayah Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Rabu (15/9/2021). (Istimewa/BPCP Jatim)

 

Tim BPCB Jawa Timur dibantu warga menggali tanah di lokasi yang disebut ada struktur batu di wilayah Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Rabu (15/9/2021). Dalam ekskavasi itu tim peneliti menemukan struktur berbahan batu dan bata yang diduga sebagai candi. (Istimewa/BPCB Jatim)

 

Petugas menggunakan mini beko menggali tanah di lokasi yang diduga terdapat situs bersejarah. (Istimewa/BPCB Jatim)

 

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago