SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Toyota menilai kehadiran pemain baru seperti Esemka berdampak positif untuk menggairahkan pasar yang pada akhirnya akan mengembangkan industri otomotif.

“Pada prinsipnya sih kami senang ya, maksudnya market di Indonesia dengan banyaknya pemain termasuk Esemka dan lain-lain, itu pastinya membantu untuk menggairahkan pasar juga,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) kepada Bisnis belum lama ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti diketahui, industri otomotif kehadiran pemain baru yakni Esemka yang telah memperkenalkan secara resmi pabrik yang berlokasi di Boyolali, Jawa Tengah. Esemka juga akan memasakan model pertamanya yakni pikap sebagai kendaraan niaga dengan target menyasar konsumen di pedesaan.

Di dalam negeri, walaupun menjadi pasar terbesar di Asean, rasio kepemilikan kendaraan tergolong masih sangat rendah dibandingkan dengan negara Asean lainnya.

Anton berpendapat, apapun produk yang diluncurkan ke pasar akan membantu mengembangkan pasar otomotif. Dengan pasar yang membesar, Toyota juga hadir di situ.

“Pada saatnya pasar berkembang, Toyota bisa hadir di situ juga kan nanti,” katanya.

Hingga sejauh ini, Toyota menjadi pemimpin pasar otomotif nasional sebagai merek terlaris. Pada periode Januari-Juli 2019, Toyota meraih 32,2% pangsa pasar otomotif nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya