SOLOPOS.COM - Hujan abu di Kecamatan Muntilan, Magelang, akibat erupsi Merapi, Minggu (21/6/2020). (Twitter/@heryprasty)

Solopos.com, MAGELANG – Hujan abu vulkanik akibat erupsi Merapi, Minggu (21/6/2020) terjadi di Magelang, Jawa Tengah. Berdasarkan video yang dibagikan warganet di media sosial, Magelang menjadi salah satu wilayah terdampak erupsi Merapi.

Pengguna akun Twitter @merapi_news membagikan sejumlah foto dan video hujan abu di Magelang akibat erupsi Merapi pagi ini. Hujan abu terpantau cukup deras di kawasan Gulon, Salam, Magelang, Jawa Tengah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wilayah Srumbung, Magelang, juga terdampak hujan abu. Demikian juga dengan wilayah Muntilan. Hal tersebut disampaikan warganet lewat kolom komentar di kicauan @merapi_news.

Kerangka Wanita Cepogo Boyolali Ditemukan Terkubur di Tepi Sungai, Masih Berpakaian Lengkap

Berdasarkan informasi yang disampaikan BPBD Kabupaten Magelang, hujan abu terjadi di delapan kecamatan, yaitu Srumbung, Dukun, Sawangan, Salam, Muntilan, Ngluwar, Mungkid, dan Borobudur. Hujan abu ang cukup deras akibat erupsi Merapi terjadi di wilayah Kecamatan Srumbung. Meski demikian masyarakat diimbau tetap teenang dan tidak panik.

Jarang Disorot, Ini Sosok Dian Ekawati Istri Didi Kempot

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, langit di Turi, Sleman, DIY yang berjarak sekitar 12,5 km dari puncak Metapi sempat gelap saat erupsi terjadi. Sementara itu di wilayah Klaten dan Boyolali terpantau aman.

Warga di Kecamatan Kemalang, Klaten, yang menjadi bagian lereng Merapi tidak merasakan dampak apapun. Tidak ada hujan abu akibat erupsi.

Mereka hanya mendengar suara gemuruh dan melihat kepulan asap pekat di langit akibat erupsi Merapi.

Kalender Suku Maya: Hari Ini Kiamat, Begini Tanggapan MUI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya