SOLOPOS.COM - Eril dan sang kekasih, Nabila Ishma. (Instagram/@nabilaishma)

Solopos.com, SOLO — Putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss, pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat.

Menurut keterangan kepolisian setempat, Eril ditemukan di cekungan bendungan. Jenazah Eril ditemukan pertama kali oleh polisi maritim yang bertugas.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

“Ahli dari polisi maritim Bern menemukan mayat di cekungan limpahan bendungan dan kemudian menyelamatkannya dan dipastikan pria itu sudah meninggal,” keterangan resmi dari kepolisian setempat, dilansir Bisnis.com.

Setelah mendapatkan kabar Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, sang kekasih, Nabila Ishma Nurhabihab mengirimkan pesan mengharukan untuk Eril yang telah berpulang itu.

Baca Juga:  Ini Sosok yang Pertama Kali Temukan Jenazah Eril di Bendungan Engehalde

“Hati-hati di jalan ya a, aku tunggu kamu di sini,” tulis Nabila dalam InstaStory miliknya yang ditutup dengan emoji love.

Sementara itu, kabar penemuan jenazah Eril itu disambut rasa syukur oleh sang ibunda, Atalia Praratya. Ia menyebut jenazah Eril yang ditemukan dalam kondisi lengkap, tampan, tersenyum dan tampan itu membuat rasa kekhawatirannya hilang.

Baca Juga:  Atalia Ungkap Kondisi Jenazah Eril Saat Ditemukan: Tersenyum dan Wangi

“Hilanglah kini segala khawatir dan gundah yang selama ini kami rasakan. Dari resah kini berubah menjadi rasa syukur yang begitu dalam, karena tentu tidak ada yang lebih diinginkan oleh seorang hamba selain berada dalam liputan kasih sayang Allah di akhir hidupnya. Husnul khatimah,” jelas Atalia dalam unggahan di akun Instagram miliknya pada Jumat, 10 Juni 2022.

Atalia juga tak lupa mengucapkan terima kasih ke berbagai pihak karena telah membantu proses pencarian Eril hingga kepulangannya di Tanah Air yang dijadwalkan akan tiba di Tanah Air pada Minggu (10/6/2022).

Baca Juga: Lawu Diklaim Jadi Gunung Tertua di Pulau Jawa, Apa Buktinya?

“Terima kasih pula saya sampaikan kepada semua yang turut membantu dalam proses pencarian sampai kepulangannya; otoritas swiss, pemerintah RI, KBRI, keluarga, sahabat dan masyarakat serta semua yang turut membantu dan mendoakan dari berbagai belahan dunia,” jelas dia.

Menurut rencana, jenazah Eril yang ditemukan di Bendungan Engehalde pada Rabu (8/6/20220) pagi waktu setempat itu akan dimakamkan di Bandung pada Senin (13/6/2022).

Baca Juga: Hik, Wedangan, dan Angkringan, Mana yang Lebih Dulu Ada?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya