SOLOPOS.COM - Ridwan Kamil bersama Atalia Praratya menaburkan bunga di pusara Emmeril Kahn Mumtadz seusai pemakaman di Islamic Center Cimaung Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6/2022). (Twitter @ata_lia)

Solopos.com, BANDUNG—Tuntas sudah proses panjang mulai dari pencarian hingga membawa pulang jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dari Bern Swiss ke Indonesia untuk dimakamkan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil  pun meminta izin kepada almarhum putra sulungnya Eril untuk melanjutkan aktivitasnya di dunia. Ridwan Kamil menyatakan keluarga akan selalu mendoakan Eril. Dia mengucapkan terima kasih kepada Eril atas kenangan yang dibangun selama ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dear Eril, selamat beristirahat dengan dengan tenang sekarang. Doa-doa kami akan selalu menerangi alam kuburmu. Mulai esok izinkan papap, mamah, zara & arka melanjutkan kehidupan fana ini dengan semangatmu di setiap langkah kami. Hatur nuhun atas segala memori & pelajaran itu,” tulis Ridwan Kamil melalui Twitter @ridwankamil pada Senin (13/6/2022) sore seusai pemakaman Eril di proyek Islamic Center Cimaung, Kabupaten Bandung.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Warga di Sepanjang Jalan Lepas Kepergian Eril, Ridwan Kamil Terharu

Cuitan itu disertai dengan video berjudul “Selamat Jalan Anaku Sayang Emmeril Kahn Mumtadz”. Video menceritakan pemberangkatan jenazah Eril mulai dari Gedung Negara Pakuan Bandung hingga ke permakaman keluarga di proyek Islamic Center Cimaung, Kabupaten Bandung.

Tampak Ridwan Kamil yang berada di samping pengemudi mobil jenazah mengeluarkan sedikit badan dan melambaikan tangan menyapa masyarakat di sepanjang jalan yang dilalui iring-iringan mobil pembawa jenazah Eril.

Masyarakat dan pelajar terlihat antusias menyambut jenazah Eril. Mereka bukan hanya berjajar di pinggir jalan, ada juga yang berdiri di jembatan penyeberangan jalan tol.

Baca Juga: Tiba di Indonesia, Jenazah Eril Dibawa ke Bandung Lewat Jalur Darat

Video diakhiri dengan prosesi pemakaman jenazah Eril hingga peresmian nama pembangunan Masjid Al Mumtadz di dekat makam Eril.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya