SOLOPOS.COM - Sejumlah petugas menyiapkan lahan untuk pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz di lahan keluarga besar Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jumat (10/6/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Solopos.com, BANDUNG—Keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menyiapkan makam untuk jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.  Jenazah Eril yang ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss, menurut rencana tiba di Indonesia Minggu (12/6) dan dimakamkan pada Senin (13/6/2022).

Lahan permakaman yang dipersiapkan di Cimaung adalah makam keluarga. Lahan itu sudah disiapkan pada Jumat (10/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Rencananya almarhum akan dimakamkan di permakaman keluarga, itu di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung,” kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya.di Bandung, Jumat (10/6/2022) seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Ridwan Kamil Jemput Jenazah Eril Tanpa Atalia, Hanya Ditemani Asisten

Adapun lahan keluarga itu merupakan lokasi yang rencananya dibangun Islamic Center oleh Ridwan Kamil sejak 2019. Lokasinya berada di Jalan Raya Pangalengan, sekitar 5 kilometer dari Alun-Alun Banjaran.

Kini sejumlah petugas tengah membenahi dan menyiapkan sebagian area di lahan tersebut untuk dijadikan makam bagi putra sulung Ridwan Kamil, Eril.

Selain itu, sejumlah petugas kini juga tengah mempersiapkan akses di lokasi tersebut untuk mengantisipasi pelayat yang bakal hadir ke lokasi tersebut.

Baca Juga: Allahu Akbar! Atalia Kamil Sebut Jasad Eril Senyum saat Ditemukan

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo mengatakan menyiapkan pengamanan untuk prosesi pemakaman Eril. Untuk teknisnya, polisi bakal berkoordinasi dengan aparat kewilayahan setempat guna menyiapkan pengamanan di lokasi, hingga pengamanan di sepanjang jalur menuju lokasi.

“Kami siapkan pengamanan jalur, termasuk di lokasi. Sementara ini ada 90 personel, 40 di jalur dan 50 di lokasi,” kata Kusworo.

Ridwan Kamil bersama jenazah Eril dijadwalkan berangkat dari Swiss pada Sabtu (11/6) dan tiba pada Minggu (12/6). Namun hal tersebut masih menyesuaikan dengan kondisi serta perkembangan informasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya