SOLOPOS.COM - Menteri BUMN Erick Thohir menandatangi kerja sama dengan pendidikan Islam Matlha'ul Anwar di Menes, Kabupaten Pandeglang, Rabu (11/5/2022) ANTARA/HO-Mansur

Solopos.com, PANDEGLANG — Menteri BUMN Erick Thohir mengingatkan umat Islam jangan menjadi generasi kelas dua. Umat Islam, menurutnya, mempunyai peran penting membangun perubahan yang signifikan bagi bangsa Indonesia.

“Sejak dulu organisasi Islam merupakan pondasi NKRI dan Pancasila juga pondasi kokohnya Indonesia,” kata Erick Thohir saat halalbihalal bersama santri di Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar, sekaligus merayakan Milad ke-109 di Menes, Kabupaten Pandeglang, Rabu (11/5/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Erick, BUMN terus membangun generasi Islam yang unggul dengan memberikan magang kepada santri karena santri harus menjadi sumber daya manusia (SDM) nomor satu di Indonesia.

Program magang ini, ujar dia, harus dimanfaatkan untuk menciptakan pemimpin-pemimpin muda yang memiliki kapabilitas dan mampu menjawab kemajuan bangsa.

Baca Juga: Didukung Milenial, Erick Thohir Dinilai Sosok Pemimpin Ideal

Erick menceritakan, BUMN memiliki program-program untuk membantu fasilitas pendidikan maupun alat pendidikan supaya sekolah-sekolah Islam standarnya sama dengan sekolah swasta maupun negeri.

Ia mengingatkan umat Islam jangan terjebak dengan fakta mayoritas penduduk Indonesia di bawah 40 tahun dan 10 tahun ke depan ada pertambahan 50 juta jiwa.

Dengan demikian, umat Islam harus menjadi generasi unggul dan berkualitas.

“Kita jangan sampai umat Islam jadi generasi kelas dua,” tegas Erick.

Baca Juga: Erick Thohir Sowan Presiden Jokowi di Istana Tampaksiring

BUMN mendorong organisasi Islam lebih maju dan berkualitas yang memiliki SDM yang baik untuk membangun bangsa ini.

Selain itu juga BUMN memberikan program bantuan beasiswa kepada santri yang belajar di pesantren-pesantren.

Program bantuan beasiswa itu agar umat Islam naik kelas untuk mempersiapkan generasi yang berkualitas.

“Kami tahun ini menggelontorkan target sebanyak 7.700 beasiswa,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya