SOLOPOS.COM - Erick Thohir (Instagram-@erickthohir)

Solopos.com, JAKARTA — Erick Thohir kembali membeberkan niat untuk membeli klub Persis Solo. Tapi, dia menunggu status Persis agar tak lagi cacat hukum.

Erick telah menyatakan niat untuk membeli saham Persis. Erick belum dapat memutuskan karena kepemilikan saham PT Persis Solo Saestu (PSS) bermasalah pada jual belinya yang dilakukan tanpa rapat umum.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Pemilik 10 persen saham, yakni 26 klub internal Persis, menggugat penjualan saham PT Syahdana Properti Nusantara (SPN) kepada Vijaya Fitriasa. Penjualan saham tersebut dinilai cacat hukum.

”Persis itu sangat potensi, lapangannya sudah siap, Kota Solo-nya bagus, infrastrukturnya juga bagus, perlu punya klub yang dikelola profesional. Tetapi saya tak mau terjebak proses hukum karena selama ini Pasoepati dan pemilik tak akur. Saya juga tak mau terlibat dihukumnya. Jadi saya menunggu itu baru saya masuk,” ucap Erick seperti dilansir detik.com, Rabu (9/10/2019).

Erick mengemukakan tidak ada batas waktu yang diberikan kepada Persis Solo agar lebih cepat dibelinya. Dia menyerahkan semua kepada pihak yang terkait. ”Tidak ada. Tetapi, saya bilang [ada] potensi dan bisa digarap dengan baik,” imbuhnya.

Erick juga menyatakan tanpa kasus hukum yang membelit akan berimbas positif kepada perputaran ekonomi dalam klub. Dia berkaca kepada finansial Persib Bandung.
”Persib setiap tahunnya menyumbang sekian untuk kegiatan klub-klub di bawahnya. Nah, kalau ini [Persis] ya mohon maaf kalau klubnya sendiri tak sehat bagaimana ekonominya tak mutar kan ujung-ujungnya bisnis,” kata dia.

Meski begitu, jika semuanya persoalan hukum beres, Erick juga tak mau hanya separuh dari saham. Melainkan menjadi pemilik saham mayoritas. ”Kalau Erick masuk maunya mayoritas lah masa minoritas. Tetapi kembali lagi, kuncinya fans dukung tidak. Kalau tak dukung bagaimana? Yang namanya klub itu nomor satu harus mendapat kepercayaan fans. Kalau fans tak dukung, siapa mau tonton?” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya