SOLOPOS.COM - Ilustrasi SPBU Pertamina. (Solopos.cpm/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Komisaris Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menanggapi permintaan Menteri BUMN tentang menggratiskan tarif toilet umum di SPBU Pertamina.

Sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Ahok, meminta permasalahan toilet berbayar itu ditanyakan langsung kepada Dirut Pertamina, Nicke Widyawati. “(Silakan tanya) ke Dirut,” ujar Ahok saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Jakarta, Selasa (23/11/2021), seperti dilansir Okezone.com.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Diberitakan sebelumnya, Erick Thohir meminta agar seluruh fasilitas toilet umum di SPBU Pertamina baik yang dikelola sendiri maupun swasta digratiskan untuk masyarakat. Menurutnya, toilet merupakan fasilitas penunjang yang semestinya bisa diakses secara gratis oleh masyarakat.

Baca juga: Erick Thohir: Toilet SPBU Pertamina Harus Gratis

Hal tersebut disampaikan setelah dia mendapati adanya pungutan tarif Rp2.000 hingga Rp4.000 di salah satu toilet umum SPBU Pertamina di Kecamatan Malasan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Dia pun menanyakan kepada petugas penjaga toilet tentang pungutan tersebut yang bisa dilihat dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

Menanggapi permintaan Erick Thohir, Corporate Secretary Subholding Commercial and Trading Pertamina, Irto Ginting, akan melakukan sosialisasi kepada pemilik SPBU untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat. Salah satu poinnya adalah memastikan ketersediaan toilet secara gratis dan memperhatikan kebersihan serta kenyamanan.

Baca juga: Erick Thohir Heran Toilet di SPBU Pertamina Berbayar: Harusnya Gratis

“Toilet merupakan salah satu bentuk layanan yang ada di SPBU. Kami akan sosialisasikan kembali ke para pemilik SPBU untuk meningkatkan layanan ke masyarakat,” ujar Irto.

Menurutnya, sosialisasi tentang penyediaan toilet gratis di SPBU Pertamina bisa segera akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini. “Diharapkan bisa segera,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya