SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) memeluk istrinya Atalia Praratya (kanan) dan putrinya Camillia Laetitia Azzahra (kiri) saat berada di kawasan kargo jenazah Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (12/6/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww)

Solopos.com, JAKARTA—Beberapa menteri hingga Ketua Umum PSSI menghadiri prosesi serah terima jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, Minggu (12/6/20202) sore di Human Remains Transit Lounge atau tempat kargo jenazah Bandara Soekarno Hatta. Jenazah Eril kemudian diberangkatkan menuju Gedung Negara Pakuan Bandung melalui jalur darat.

Dikutip dari YouTube Kompas TV, Minggu (12/6/2022), adik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman mengatakan beberapa pejabat publik yang hadir adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

“Kemudian Anindya Bakrie, Wali Kota Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dan mohon maaf bila ada yang terlewat,” katanya Minggu (12/6/2022).

Baca Juga: Hujan Tak Surutkan Masyarakat Sambut Jenazah Eril di Bandung

Dalam kesempatan tersebut, keluarga Ridwan Kamil melalui Elpi Nazmuzzaman juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberi bantuan dan dukungan sehingga jenazah Eril bisa tiba di Indonesia.

“Kami atas nama keluarga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh warga, di antaranya Pak Presiden Jokowi, Kemenlu, KBRI Swiss, dan KBRI Doha,” ucap Elpi.

Sementara itu, jenazah Eril beserta rombongan tiba di Gedung Negara Pakuan Bandung pukul 19.17 WIB. Pihak keluarga akan segera melakukan shalat jenazah yang dipimpin langsung oleh Ridwan Kamil.  Lebih lanjut, persemayaman untuk keluarga besar dan masyarakat umum akan dimulai pada pukul 22.00 WIB, Minggu (12/6/2022) hingga pukul 08.00 WIB, Senin (13/6/2022).

Baca Juga: Tiba di Indonesia, Jenazah Eril Dibawa ke Bandung Lewat Jalur Darat

Melalui Instagram pribadinya, Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya mengimbau masyarakat yang ingin melakukan takziah agar dapat hadir ke Gedung Negara Pakuan Bandung sebelum pukul 22.00 WIB dan tidak melakukan dokumentasi pribadi pada saat proses tersebut berlangsung.

“Tanpa mengurangi rasa hormat, setiap tamu yang akan bertakziah dihimbau untuk melapor ke petugas keamanan,” tambah Atalia dikutip dari Instagram @ataliapr, Minggu (12/6/2022).

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Erick Thohir hingga Pratikno Hadir dalam Penjemputan Jenazah Eril

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya