Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Erick Thohir Beberkan Transformasi BUMN di Depan 400 Bos Perusahaan Top Dunia

Erick mendiskusikan peningkatan kerja sama BUMN dengan perusahaan Singapura dalam peningkatan kerja sama dua negara.
SHARE
Erick Thohir Beberkan Transformasi BUMN di Depan 400 Bos Perusahaan Top Dunia
SOLOPOS.COM - Menteri BUMN Erick Thohir hadir dalam The 20th Forbes Global CEO Conference di Singapura, Senin-Selasa (26-27/9/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SINGAPURA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memaparkan keberhasilan transformasi BUMN dalam The 20th Forbes Global CEO Conference di Singapura, Senin-Selasa (26-27/9/2022).

Dalam acara yang dihadiri lebih dari 400 eksekutif perusahaan yang berasal dari seluruh dunia ini, Erick memaparkan keberhasilan transformasi BUMN, peluang investasi dan pentingnya kerja sama regional dan antarnegara.

PromosiTokopedia Card Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi The Asian Banker Awards 2022

“Kami punya marketnya, sumber dayanya, kami memiliki kepemimpinan yang baik dari Presiden. Kami membuka kesempatan selebar-lebarnya untuk [investor] datang ke Indonesia, [untuk] bekerja sama dan berinvestasi dengan kami,” kata Erick Thohir, pada sesi diskusi Senin sore.

Di sela acara konferensi ini, Erick bertemu dengan Lawrence Wong, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Keuangan Singapura yang menjadi pembicara utama kunci pada perhelatan tersebut pada Senin (26/9/2022).

Pada Selasa (27/9/2022), Erick Thohir bertemu dengan Tan See Long, Menteri Tenaga Kerja, yang juga menjabar sebagai Second Minister Bidang Perdagangan dan Industri.

Baca Juga: Erick Thohir Ingin KEK Kesehatan Sanur Rampung Mei 2024

Dalam kedua pertemuan tersebut, Erick mendiskusikan peningkatan kerja sama BUMN dengan perusahaan Singapura dalam peningkatan kerja sama dua negara.

Erick menyebut upaya menarik investasi merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam meningkatkan pembukaan lapangan kerja di Indonesia.

Selain itu, di sela konferensi pada Selasa, Erick bertemu dengan Gautam Adani, Chairman dari Adani Group yang merupakan perusahaan multinasional dari India yang saat ini berinvestasi sebesar US$70 miliar untuk energi terbarukan dan memfasilitasi transisi energi di India.

Erick berharap Adani Group juga dapat melakukan investasi yang sama di Indonesia bersama BUMN.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode