SOLOPOS.COM - Ilustrasi (dok)

Solopos.com, BREBES – Nasib nahas dialami Nurofik bin Tarwad, 40, warga Kelurahan Pasarbatang, Kabupaten Brebes. Ia hanyut di Sungai Pemali saat hendak menyeberangi sungai dengan menggunakan perahu, Selasa (27/4/2021).

Kepala Kantor Basarnas Cilacap, I Nyoman SIdakarya, mengatakan kecelakaan yang dialami warga Brebes itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu, korban tengah menyeberangi sungai dengan menggunakan perahu di Penyeberangan Perahu Sungai Pemali, Desa Kertabekti, Kecamatan Wanasari, Brebes.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Korban menyeberangi sungai sambil membawa sepeda dengan menggunakan perahu. Namun, tiba-tiba korban terjatuh bersama sepedanya di atas perahu. Ia kemudian masih bisa berdiri. Namun, selang beberapa saat kemudian korban sempoyongan dan jatuh ke sungai,” ujar Nyoman dalam keterangan resmi.

Baca juga: Tanpa Surat Keterangan Sehat Pemudik Tak Bisa Masuk Pemalang

Nyoman mengatakan warga lain yang melihat korban jatuh ke sungai Pemali sempat berusaha memberikan pertolongan. Namun, upaya tersebut gagal. Korban terlanjur tenggelam dan hanyut terbawa arus hingga tidak berhasil ditemukan.

Mengetahui kejadian itu, Basarnas Cilacap pun langsung mengirimkan regu penyelamat untuk melakukan pencarian. Dugaan sementara, korban terjatuh ke sungai akibat penyakit epilepsi yang dideritanya kambuh.

Baca juga: Terungkap! Sebelum Ditembak, Pelaku Sebut Mobil Putri Bupati Brebes Bermasalah

“Setelah mengetahui informasi adanya orang tenggelam di Sungai Pemali, kami langsung memberangkatkan satu regu penyelamat. Regu penyelamat kita bekali peralatan lengkap seperti rubber boat dan alduk untuk melakukan pencarian,” terang Nyoman.

Kendati demikian, hingga kini tim SAR gabungan yang terdiri dari berbagai unsur masyarakat belum mampu menemukan keberadaan korban. Pencarian pun akan dilanjutkan esok hari.

Baca juga: Kementerian PUPR Bangun Kampus Baru Politeknik Pekerjaan Umum Semarang, Lulus Langsung Kerja

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya