Epilepsi Kambuh, Remaja Batang Tenggelam di Sungai Sambong

Peristiwa tragis menimpa remaja penderita epilepsi asal Batang yang tenggelam di Sungai Sambong.
SHARE
Epilepsi Kambuh, Remaja Batang Tenggelam di Sungai Sambong
SOLOPOS.COM - Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian remaja penderita epilepsi yang tenggelam di Sungai Sambong, Batang, Sabtu (21/5/2022). (Solopos.com-Basarnas Kantor SAR Semarang)

Solopos.com, BATANG — Peristiwa tragis menimpa remaja asal Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng), Putra Abi Sulaiman, 15, warga Desa Klidang Lor RT 001/RW 003, Kecamatan Batang. Remaja asal Batang yang memiliki riwayat epilepsi itu ditemukan meninggal dunia di Sungai Sambong, Klidang Lor, Sabtu (21/5/2022).

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto, mengungkapkan awal mula peristiwa nahas yang menimpa remaja penderita epilepsi asal Batang itu. Awalnya, ia bersama empat rekannya bermain dayung di Sungai Sambong pada Jumat (20/5/2022) sore, sekitar pukul 16.30 WIB.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Setelah itu, kelima remaja itu pun berpindah ke sebuah kapal nelayan yang sedang bersandar untuk kemudian mandi bersama. Namun, saat naik ke atas kapal, tiba-tiba korban mengalami kejang dan jatuh ke sungai hingga tenggelam dan tidak muncul lagi ke permukaan.

“Dugaan kuat korban memiliki riwayat penyakit epilepsi, kejang, jatuh dari kapal sehingga tidak bisa muncul kembali ke permukaan,” ujar Heru dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Mendapat informasi adanya remaja yang tenggelam di Sungai Sambong, Heru pun langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan pencarian. Upaya pencarian dilakukan tim SAR gabungan dengan metode susur sungai dan penarikan jaring.

Baca juga: Pria Penderita Epilepsi Ditemukan Tak Bernyawa di Parit Baki Sukoharjo

“Setelah upaya pencarian akhirnya membuahkan hasil. Korban ditemukan sekitar 50 meter arah utara dari lokasi tenggelam. Korban selanjutnya dibawa ke rumah duka,” ujarnya.

Heru pun menyatakan setelah ditemukannya korban, maka operasi SAR gabungan dinyatakan selesai. Tim yang terlibat dalam operasi pencarian itu selanjutnya dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago