SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Ada banyak macam cat yang dipakai untuk sebuah bangunan. Selain cat tembok, ada pula cat khusus untuk kayu dan besi. Fungsi cat ini tidak hanya memberikan warna yang lebih indah, namun juga memperpanjang usia dari besi dan kayu.

Nah, di pasaran tentu sangat banyak produk cat yang bisa kita jumpai. Namun, ada salah satu produk cat kayu dan besi unggulan yang bisa menjadi pilihan Anda. Produk ini adalah Envi Cat Kayu dan Besi.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Produk dari PT Indaco Warna Dunia ini memiliki banyak keunggulan. Jika biasanya cat kayu dan besi mengeluarkan bau menyengat dan berpotensi mengganggu kenyamanan dan kesehatan, lain halnya dengan Envi Cat Kayu dan Besi ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Product Officer PT indaco Warna Dunia, Benny Harsono, mengatakan Envi Cat Kayu dan Besi merupakan cat sintetik berpengencer thinner yang diformulasikan dengan bahan-bahan yang bebas dari logam berat, seperti timbal dan raksa.

“Konsep dari Envi Cat Kayu dan Besi adalah ramah lingkungan karena menghindari bahan-bahan dari logam berat. Dalam warnanya juga menggunakan pewarna organik yang bebas dari bahan chromate, lead, dan molybate yang sangat karsinogenik. Sehingga cat ini juga sangat aman untuk produk-produk mainan anak,” katanya.

 Envi cat kayu dan besi (Istimewa)

Envi Cat Kayu dan Besi juga memiliki keunggulan cat lebih kental sehingga daya sebar lebih luas dan memiliki daya tutup yang sempurna. Dengan tampilan akhir yang sangat kilap, cat ini juga mudah diaplikasikan, baik menggunakan kuas, rol, maupun semprot. Cat ini juga memiliki Fast Curing Formula yang menghasilkan tingkat kering lebih cepat dibandingkan cat sintetik yang lain.

Envi Cat Kayu dan Besi sangat tahan terhadap sinar Ultraviolet. Jadi tidak perlu takut untuk diaplikasikan baik untuk interior maupun eksterior. Envi Cat Kayu dan Besi hadir dalam 52 pilihan warna ready mixed dan tiga pilihan warna metallic, yakni aluminium, gold, dan bronze.

Pengaplikasian Envi Cat Kayu dan Besi pada kayu sangat mudah. Pertama bersihkan dari debu dan kotoran yang menempel. Kedua lapiskan Nusatex Meni Kayu sebagai pelapis dasar. Bila terdapat lubang atau retak gunakan Envi Dempul Tembok. “Terakhir, aplikasikan Envi Cat Kayu dan Besi dua hingga tiga kali lapis secara menyilang,” ujarnya.

Sedangkan pengaplikasian pada besi dimulai dengan membersihkan kotoran dan karat pada permukaan besi. Pastikan besi bersih dari minyak sebelum pengecatan kemudian, lapiskan Envi Cat Dasar Anti Karat dan ditutup dengan dua kali lapis Envi Cat Kayu dan Besi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya