Sport
Rabu, 24 April 2024 - 20:35 WIB

Persebaya Kembali Dipermalukan di Kandang, Kalah 0-2 dari Bali United

Redaksi Solopos.com  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persebaya Yan Victor (kedua kanan) tertunduk usai pemain Bali United Irfan Jaya (kiri) mencetak gol ke gawang timnya saat pekan ke-33 Liga 1 Indonesia di Stadion GBT Surabaya, Rabu (24/4/2024). (ANTARA/Rizal Hanafi)

Solopos.com, PERSEBAYA — Persebaya Surabaya kembali dipermalukan di kandangnya sendiri. Setelah dikalahkan Dewa United 3-0 pada 16 April oleh Dewa United, Bajol Ijo kembali malu di hadapan ribuan pendukungnya karena takluk 0-2 dari Bali United, Rabu (24/4/2024).

Ini menjadi kekalahan ketiga secara beruntun bagi Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo menjelang akhir Liga 1 musim 2023/2024.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari Antara, gol Bali United dilesakkan Irfan Jaya pada menit ke-35 dan Privat Mbarga di menit ke-73.

Dari hasil pertandingan tersebut, Persebaya menempati posisi ke-12 klasemen sementara dengan poin 39 dari 33 pertandingan.

Sementara Bali United tetap berada di posisi ke-3 dengan poin 58 dari 33 pertandingan.

Advertisement

Jalannya pertandingan babak pertama, tuan rumah Persebaya terlebih dahulu diserang oleh para penggawa Serdadu Tridatu.

Persebaya baru bisa keluar dari tekanan pada menit ke-10, hingga masuk ke dalam area kotak penalti dan sempat mengancam gawang Bali United yang dijaga oleh Maringa.

Hingga pertandingan berjalan 30 menit, tidak ada peluang yang berarti dari kedua tim.

Bali United akhirnya bisa memecah kebuntuan lewat Irfan Jaya yang lolos dari penjagaan sehingga bisa menggocek penjaga gawang Andhika Ramadhani dan melesakkan bola ke gawang Persebaya pada menit ke-35.

Advertisement

Skor sementara berubah menjadi 0-1, kemenangan untuk tim tamu.

Bali United kembali mengancam gawang Persebaya pada menit ke-37 lewat Eber Bessa namun masih bisa diatasi oleh penjaga gawang Andhika Ramadhani.

Klub yang memiliki julukan Bajol Ijo tersebut kembali bermain di bawah tekanan anak asuh Stefano Cugurra.

Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum kedudukan masih tetap 0-1, kemenangan untuk Bali United.

Advertisement

Babak kedua, Persebaya yang tertinggal berusaha memberikan tekanan kepada tim tamu.

Beberapa kali anak asuh dari Paul Munster, masuk hingga ke area penalti lawan, namun belum bisa menghasilkan gol.

Seperti yang dilakukan Paulo Henrique pada menit ke-52, sundulannya melenceng ke arah sebelah kiri penjaga gawang Maringa.

Satu menit berselang giliran, Alfredo Tata membuat peluang di dalam kotak penalti Bali United namun tendangannya masih bisa dihalau oleh pemain belakang lawan, dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Advertisement

Setelah Tata, Yan Victor juga mendapat peluang pada menit ke-55 setelah tendangan pojok M Iqbal mengenai kepalanya, sayang melenceng ke sebelah kiri gawang Bali United.

Menit ke-65, Bali United mendapat peluang melalui sundulan Spaso hasil umpan Eber Bessa namun masih melenceng di sebelah kiri penjaga gawang Persebaya.

Bali United kembali menggandakan kemenangan pada menit ke-73, lewat Privat Mbarga melalui serangan balik cepat.

Skor sementara berubah 0-2, kemenangan untuk Bali United.

Setelah tertinggal dua angka, permainan Persebaya masih belum bisa membuat Bali United tertekan.

Bali United kembali membuat peluang lewat pemain asal Palestina M Rashid pada menit ke-83, setelah menerima umpan di kotak penalti Persebaya, namun tendangannya masih melenceng ke sebelah kiri penjaga gawang Andhika.

Advertisement

Hingga wasit asal Jawa Barat Asep Yandis meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor tetap 0-3 kemenangan untuk tim tamu.

Pertandingan selanjutnya, Persebaya akan menjamu Persik Kediri saat pekan ke-34 yang digelar di Stadion GBT Surabaya pada 28 April 2024, pukul 15.00 WIB.

Sementara, pada tanggal yang sama, Bali United akan melawat ke kandang Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena.

Pertandingan tersebut, juga menjadi pekan terakhir Liga 1 Indonesia sebelum dilaksanakannya Championship Series musim kompetisi 2023/2024.

Susunan pemain:

Persebaya Surabaya: Andhika Ramadhani (PG), Arief Catur Pamungkas, Dusan Stevanovic (C), Muhammad Iqbal, Paulo Henrique Santos De Azevedo, Kadek Raditya Maheswara, Mikael Alfredo Tata, Silva Paixao Yan Victor, Toni Firmansyah, Muhamad Kasim Botan, Bruno Moreira Soares.

Pelatih: Paul Christopher Munster

Bali United: Adilson Aguero Dos Santos (PG), Ardi Idrus, Yusef Elias Dolah, Ilija Spasojevic (C), Eber Henrique Ferreira De Bessa, Novri Setiawan, Ricky Fajrin Saputra, Jean Marie Privat Befolo Mbarga, Irfan Jaya, I Made Tito Wiratama, M Luthfi Kamal B.

Pelatih: Stefano ‘Teco’ Cugurra

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif