Jateng
Sabtu, 20 April 2024 - 15:55 WIB

Bursa Pilgub Jateng 2024: Kapolda dapat Dukungan Kadin & Pengusaha Muda Batang

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi. (Bidhumas Polda Jateng)

Solopos.com, BATANG — Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Kapolda Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi, mendapat dukungan untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2024. Dukungan itu datang dari pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Batang dan para pengusaha muda.

“Saya sangat mendukung Irjen Pol Ahmad Luthfi karena beliau sudah lama memimpin di kepolisian dengan kondisi aman dan kondusif sehingga tidak diragukan lagi apabila beliau memimpin birokrasi di Jawa Tengah (Jateng),” ujar Ketua Kadin Kabupaten Batan, Imam Asyari, dilansir Antara, Sabtu (20/4/2024).

Advertisement

Luthfi sendiri saat ini masih aktif bertugas sebagai Kapolda Jateng. Meski demikian, pria yang pernah menjabat sebagai Kapolres Surakarta itu segera mengakhiri masa tugasnya di kepolisian atau pensiun pada bulan November 2024.

Imam yakin sosok Ahmad Luthfi mampu memimpin birokrasi dengan baik di Jateng karena sudah mengetahui kondisi kewilayahan dan berpengalaman selama memimpin cukup lama di daerah itu.

“Oleh karena itu, kami akan mengajak semua anggota Kadin Batang untuk mendukung Irjen Pol. Ahmad Lutfhi apabila beliau maju pada Pemilihan Gubernur Jateng,” katanya.

Advertisement

Dukungan kepada Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi maju pada Pilgub 2024 kini makin menguat dengan adanya dukungan dari pengusaha muda di Kabupaten Batang.

Pengusaha muda asal Kabupaten Batang, Dedi Munawar, mengatakan bahwa sosok Ahmad Lutfhi selama menjalankan tugas di kepolisian sudah tidak diragukan lagi untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat.

“Sosok Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi tidak asing lagi bagi warga Batang, khususnya dan Jateng pada umumnya. Jadi, boleh dikatakan beliau sudah punya pengalaman dan berbuat banyak untuk membantu masyarakat di Jateng,” katanya.

Advertisement

Oleh karena itu, kata dia, apabila setelah beliau sudah pensiun dan beralih ke birokrat, tidak akan jauh berbeda dalam upaya memajukan atau membangun Jawa Tengah yang lebih baik lagi saat menjadi gubernur nanti.

Menurut dia, selama menjabat di Polri, baik itu saat menjabat sebagai Kapolres Batang, Kapolresta Surakarta, Wakil Kepala Polda Jateng, maupun Kapolda Jateng, kondisi keamanan di daerah sangat kondusif.

“Oleh karena itu, kami sangat mendukung Irjen Pol. Ahmad Luthfi maju dalam Pemilihan Gubernur 2024 karena beliau sudah memahami kondisi karakter masyarakat maupun pengusaha di daerah ini. Oleh karena itu, kami percaya Pak Lutfhi bisa memimpin pemerintahan di Jateng,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif