SOLOPOS.COM - Istimewa/Dokumentasi Pernikahan Kaesang-Erina/Rusman Ibu Sofiatun Gudono mengawali prosesi siraman putrinya Erina Gudono di Sleman, Yogyakarta, Jumat (9/12/2022). Istimewa/Dokumentasi Pernikahan Kaesang-Erina/Kris)

Solopos.com, SOLO — Sofiatun Gudono, ibunda Erina Gudono yang juga calon mertua Kaesang Pangarep ternyata memiliki pekerjaan yang enggak sembarangan.

Sosok ibunda Erina Gudono beberapa waktu ini kerap mencuri perhatian masyarakat. Sofiatun menghidupi keempat anaknya seorang diri setelah sang suami, Mohammad Gudono, meninggal dunia pada 2016 silam karena serangan jantung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ayah dari Erina Gudono itu semasa hidupnya merupakan Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) Yogyakarta.

Sementara itu, Sofiatun Gudono, ibunda dari Erina bekerja sebagai dosen sekaligus rektor di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mitra Indonesia. Akan tetapi, perguruan tinggi tersebut telah merger dengan STPSI Jogja pada 2022 menjadi Universitas Cendekia Mitra Indonesia.

Baca Juga: Profil Ibu Erina Gudono, Calon Mertua Kaesang Pangarep

Berdasarkan informasi di laman Dikti Kemdikbud, Sofiatun Gudono memiliki jenjang studi yang mentereng. Tercatat dia menyandang gelar S2 Manajemen

Dilihat dari akun Facebook-nya, Sofiatun Gudono diketahui pernah bersekolah di SMAN 2 Kediri pada 1979. Setelah lulus SMA, Sofiatun Gudono lalu pindah ke Yogyakarta dan berkuliah di Universitas Islam Indonesia (UII) pada 1982.

Baca Juga: Diundang ke Pernikahan Kaesang-Erina, Indro Warkop Beli Batik

Pada 1999, Sofiatun Gudono diketahui kembali melanjutkan pendidikannya untuk jenjang Strata 2 (S2) di UGM. Dua tahun selanjutnya, Sofiatun Gudono lulus dari UGM dan resmi bergelar Magister Sains Akuntansi (MSi AKT). Tak hanya itu, Sofiatun Gudono diketahui juga pernah mengenyam pendidikan di Murray State College, Oklahoma, Amerika Serikat.

Tak hanya aktif di dunia pendidikan, Sofiatun Gudono juga bekerja sebagai pengusaha. Dia diketahui memiliki butik terkenal di Yogyakarta yang sudah berdiri sejak 2005 yang bernama Sophie Boutique.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Menikah Islami, Singkat Tapi Menyentuh Hati

Mengutip Solopos.com, butik milik Sofiatun Gudono itu sudah sering mengikuti pameran ke luar negeri, seperti East West Economic Corridor (EWEC) di Vietnam dan Indonesia Expo di Bangladesh.

Baca Juga: Karangan Bunga Ucapan Pernikahan Kaesang-Erina Mulai Penuhi Mangkunegaran

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya