SOLOPOS.COM - Bugatti Chiron convertible. (Detik.com)

Solopos.com, SOLO — Bugatti dikabarkan menerima pesanan khusus dari seseorang untuk membuat mobil Bugatti Chiron tipe convertible atau tanpa atap. Tak main-main, harga mobil tanpa penutup pada bagian atasnya itu mencapai US$10 juta atau sekitar Rp143 miliar.

Dikutip dari Detik.com, Bugatti Chiron memang memiliki beberapa varian. Mobil yang dipesan dengan model convertible itu kabarnya adala Bugatti Chiron.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kena Razia Masker di Pasar Bunder Sragen, 18 Orang Diminta Lafalkan Pancasila, Tak Hafal KTP Disita

Sumber terpercaya mengatakan kepada The Supercar Blog bahwa Bugatti Chiron roadster akan dibuat atas pesanan satu orang spesial. Rincian mengenai Bugatti Chiron roadster ini masih tertutup rapat. Pastinya, mobil ini hanya akan dibuat sekali saja.

Tentu saja mobil yang tidak masuk dalam rencana produksi perusahaan ini akan memakan biaya yang besar. Bugatti Chiron standar saja sudah dibanderol US$3 juta atau Rp43 miliar. Mobil Bugatti Chiron tanpa atap hampir dapat dipastikan jauh lebih mahal dari itu.

Kisruh Perguruan Silat di Sragen hingga Rencana Tugu Dirobohkan, Apa Sebabnya?

Menurut sumber The Supercar Blog, roadster Bugatti Chiron akan menelan biaya sekitar US$10 juta sebelum pajak atau sekitar Rp143. Chiron tanpa atap akan lebih mahal dari Bugatti Centodieci.

Namun, mobil tersebut belum menjadi Bugatti termahal yang pernah ada. Bugatti La Voiture Noir pernah dijual seharga US$18 juta atau Rp258miliar.

Tracing Pasien Positif Covid-19, Warga Kemusu dan Wonosegoro Boyolali Disasar Rapid Test

Seperti mobil standar, Bugatti Chiron roadster akan ditenagai oleh mesin quad-turbo 16-silinder 8,0 liter yang menghasilkan 1.500 tenaga kuda di Chiron standar. Ini akan menjadikan salah satu mobil tanpa atap tercepat yang pernah dibuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya