SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, bersama sang istri saat menyaksikan penampilan para pembalap MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu (19/3/2022). (Solopos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, MANDALIKA — Aksi para pembalap top MotoGP di lintasan Sirkuit Mandalika tak hanya mencuri perhatian masyarakat biasa. Kalangan pejabat rupanya tak mau ketinggalan ingin turut menyaksikan aksi Marc Marquez dan kolega secara langsung, termasuk Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo turut hadir ke Sirkuit Mandalika untuk menyaksikan penampilan para pembalap top dunia, Sabtu (19/3/2022). Orang nomor satu di jajaran pemerintahan Provinsi Jateng itu hadir bersama sang istri, Siti Atikoh. Keduanya menonton aksi para pembalap dari Tribune Grandstand A yang berada di dekat garis start.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selama di Sirkuit Mandalika, Ganjar pun sempat menengok stan UMKM yang menjual produk kerajinan lokal. Ia berada di sirkuit yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu hampir seharian. Ia menonton hampir semuas sesi, mulai dari latihan hingga babak kualifikasi baik Moto3, Moto2, dan MotoGP.

Baca juga: Keistimewaan Tanah Gunung Tidar yang Dibawa Ganjar Pranowo ke IKN

Ia bahkan ikut berseru ketika pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, terjatuh dua kali di sesi kualifikasi. Ia pun bertepuk tangan memberi apresiasi pada Fabio Quartararo, yang menjadi pembalap tercepat dan menempati pole position.

Seusai kualifikasi, Ganjar meninggalkan acara. Ia pun sempat diajak sejumlah penonton yang mengajaknya berfoto bersama.

Melihat jalannya kualifikasi, Ganjar memprediksi Quartararo akan keluar sebagai pemenang GP Mandalika 2022. “Dia kan juara dunia 2021 dan besok di pole position, kayaknya bakal menang,” katanya.

Baca juga: Ada Hotel Terapung Gratis saat MotoGP Mandalika, Ini Cara Menginapnya

Terkait Sirkuit Mandalika, Ganjar mengaku senang dengan sudah banyaknya perkembangan. Dibandingkan ketika Ganjar menyaksikan World Super Bike kemarin, menurutnya saat ini sudah lebih rapi.

“Bangunan sudah banyak yang permanen, pengaturan penonton dan jalur sudah lebih rapi, meski tetap masih ada yang harus diperbaiki,” katanya.

Menurutnya, gelaran GP Mandalika akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat Lombok dan NTB. “Saya lihat dari kemarin hotel penuh, banyak warga berjualan di mana-mana, tidak hanya di sirkuit tapi juga di dekat hotel. Artinya pelaku UMKM lokal terlibat di sini, dan ini bagus,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya