SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo (Solopos/Dok)

Solopos.com, SOLO – Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo atau yang akrab disapa Rudy, sempat disebut-sebut akan menjadi Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara. Tetapi pada hari ini, Selasa (22/12/2020) Presiden Jokowi justru mengumumkan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, menjadi Menteri Sosial.

Rudy--sapaan akrab Wali Kota Solo--justru tidak tahu menahu soal agenda reshuffle kabinet. Dia mengaku tidak dihubungi maupun ditawari jabatan apapun oleh pihak istana.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tangguh! Ibu-Ibu Teknisi Bengkel di Sragen Ini Mampu Sekolahkan 2 Anaknya Jadi Perawat

Jikalau mendapatkan tawaran, orang nomor satu di Kota Solo ini pun mengaku bakal menolaknya. "Eggak dipanggil, enggak ada tawaran, saya juga tidak mau [jika ditawari]," kata Rudy di ruang kerjanya, seperti dikabarkan Detik.com.

Nekat Gelar Pesta Seks, 10 Orang Digaruk Polisi

Menanggapi kabar Tri Rismaharini dipanggil ke istana, Rudy mengaku mendukung. Dia menilai Risma adalah sosok yang pantas menduduki jabatan sebagai Menteri Sosial.

"Kita dukung, dan itu pilihan beliau. Siapapun yang dipilih Bu Mega dan presiden pasti orang baik. Beliau orang pintar, birokrat, mumpunilah kalau menjadi menteri" ujar Rudy.

Rudy menambahkan siapapun yang menjadi menteri semestinya berjalan sesuai regulasi. Dia menegaskan kasuskorupsi bantuan sosial oleh Juliari Batubara mencoreng nama partai.

"Siapapun yang jadi menteri harus seperti pion, jalannya lurus. Yang kemarin [dugaan korupsi bansos] harus jadi evaluasi," sambung Ketua DPC PDIP Solo ini.

37 Orang Geruduk Kantor BPR di Solo Ditangkap, Ini Asalnya

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengumumkan penggantian enam menteri dalam Kabinet Indonesia Maju. Adapun jajaran menteri terbaru itu adalah Tri Rismaharini (Mensos), Sandiaga Uno (Menparekraf), Budi Gunadi (Menteri Kesehatan), Yaqut Cholil Qoumas (Menag), Sakti Wahyu Trenggono (Menteri Kelautan dan Perikanan), serta M Luthfi (Menteri Perdagangan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya