SOLOPOS.COM - Pembalap Gresini Racing Enea Bastianini saat kualifikasi MotoGP Austria 2022 di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Sabtu (20/8/2022). (motogp.com)

Solopos.cpm, JAKARTA— Enea Bastianini menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Austria 2022 di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Sabtu (20/8) waktu setempat. Pembalap Gresini Racing itu merebut pole position MotoGP Austria yang akan digelar hari ini pukul 19.00 WIB.

Dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (21/8/2022), Enea membukukan waktu 1:28,772 detik yang membuat bangga para penggemarnya yang menantikan dia menjadi juara dunia MotoGP 2022.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di belakang Enea, ada tiga pembalap Ducati lain dari tim pabrikan, Francesco Bagnaia yang terpaut 0,024 detik dan Jack Miller tertinggal 0,109 detik.

Baca Juga: Motivasi Tinggi Vinales Songsong MotoGP Austria

Sedangkan pembalap berikutnya Jorge Martin terpaut 0,186 detik di sirkuit yang memiliki panjang 4,3 kilometer tersebut.

“Ini adalah hari yang luar biasa. Saya bisa catatkan waktu terbaik, meski tidak sempurna, tapi cukup untuk raih pole position,” kata Enea dilansir dari Antara.

“Saya sempat kehilangan rasa ini untuk beberapa tahun dan senang bisa kembali di situasi ini,” tambah Enea yang meraih pole position perdana di kelas MotoGP.

Baca Juga: Daftar Pembalap Tersukses di GP Austria, Khusus Kelas MotoGP

Pembalap Italia bernomor motor 23 tersebut mengawali sesi latihan dengan performa yang baik hingga Sabtu.

“Meski begitu saya masih lebih liar lagi. Kami memulai sama seperti di awal musim, semangat tim luar biasa dan sangat membantu. Kami akan memulai balapan dari depan semua pebalap dan bertekad menjadi yang teratas,” kata Enea.

Sementara itu, Fabio Di Giannantonio yang juga pembalap Gresini Racing menjadi yang tercepat kesepuluh dengan catatan waktu 1:29,336 detik.

Baca Juga: Fabio Quartararo Wajib Tampil Sempurna di MotoGP Austria 2022

Pembalap yang akrab disapa Doggia itu mengakui tidak mudah bisa menembus pada kualifikasi awal, apalagi banyak pembalap bersliweran di lintasan. “Akhirnya bisa melaluinya dan beruntung bisa start di sepuluh besar, tentunya ini menjadi penyemangat pada balapan nanti,” ujarnya.

Pembalap bernomor motor 49 itu mengungkapkan hasil itu berkat kerja keras seluruh tim dan ada peningkatan berbanding sesi latihan hari Jumat (19/9).

“Tentunya ini bisa menjadi alasan mengapa tidak melanjutkan dengan cara seperti ini dan membuat langkah berikutnya,” jelasnya.

Baca Juga: Pembalap Aprilia Ini Bertarung Sambil Tahan Sakit di MotoGP Austria

Pada persaingan Juara Dunia MotoGP 2022, Enea Bastianini memiliki 118 poin berada di posisi keempat, sedangkan Fabio Di Giannantonio berada di posisi 20 dengan kepemilikan 18 poin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya