Endul! Ada Mie Ayam Bakar Bumbu Rempah di Solo Baru Sukoharjo

Kuliner mie ayam di Solo Baru, Sukoharjo ini mempunyai keunikan pada cara memasaknya yang bungkus dengan daun pisang kemudian dibakar.
Endul! Ada Mie Ayam Bakar Bumbu Rempah di Solo Baru Sukoharjo
SOLOPOS.COM - Mie ayam bakar.(Instagram/@mie.kusumo)

Solopos.com, SUKOHARJO —  Mi ayam yang dijajakan di kedai mie Kusumo yang berada di di Solo Baru, Sukoharjo  memiliki ciri khas dibanding mie ayam pada umumnya. Mie ayam yang satu ini dimasak dengan cara dibakar bukan direbus. Seperti apa rasanya?

Mie ayam tentu sudah familier dengan lidah warga Indonesia.  Seporsi mi ayam berisi mi rebus yang dipadukan dengan sawi hijau dan semur ayam berasa manis.

Baca Juga: Nikmatnya Sate Kambing Plus Kuah Kaldu di Belakang Pasar Bekonang Sukoharjo

Namun, di kedai mie Kusumo yang berlokasi di Desa Gedangan, Kecamatan Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah, ini menyajikan mi yang berbeda. Seporsi mie ayam di kedai ini dimasak dengan cara dibakar.

Mi yang sebelumnya telah direbus diberi bumbu dan topping ayam bakar sebelum dibungkus daun pisang untuk dipanggang kembali. Proses pemanggangan ini membuat cita rasa dan aroma mi ayam tersebut semakin menggugah selera.

Setelah dipanggang sampai daun pisang layu, mi kemudian disajikan dengan semangkuk kuah yang terpisah. Mie ayam bakar ini memiliki level pedes dari 0 hingga 5 yang bisa dipilih sesuai selera pelanggan.

Menu yang paling laris dan favorit di warung ini yaitu mie ayam bumbu rempah yang rasanya endul banget. Selain itu ada juga menu  mie ayam bakar bumbu rica dan mie ayam biasa. Bagi yang ini menambah topping ada beberapa varian yakni ceker, bakso, dan sayap .

Baca Juga: Lezatnya Bakmi Toprak Plus Bakso di Gang Belakang Pasar Mebel Solo

Kedai ini buka mulai 11.00 WiB hingga 20.00 WIB. Sementara untuk layanan online via ojek dilayani sampai 21.00 WIB. Anda bisa menikmati mie ayam bakar yang nikmat ini juga dengan mengeluarkan Rp10.000. Warung ini juga menyediakan menu nasi telur bakar.

Tina Nur Khasanah, pengunjung warung  yang berkomentar di Maps Mie Ayam Bakar Kusumo menyebut  tekstur mie dan rasa ayamnya lebih mantap dibandingkan mie ayam terkenal di Soloraya.  Sementara pelayanan warung juga baik dan memuaskan Tina.

Baca Juga: Mantap! Getuk Singkong Take Tawangmangu Tembus Pasar Mancanegara

Mba-mbanya kalem ramah adem seperti ubin Mushola, kami pesan 4 porsi makanan datang kurang dari 15 menit padahal dibakar dulu,” tulis tina di Maps.

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KULINER SOLO (@kuliner.neng.solo)


Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago