SOLOPOS.COM - e-poster Soekamti Karaoke Album Compilation

Endank Soekamti membuka peluang bagi para penikmat karya mereka untuk membuat album kompilasi Soekamti Karaoke Salam Indonesia

Harianjogja.com, JOGJA– Bertepatan dengan perayaan Hari Kamtis Sedunia yang jatuh pada 2 Maret lalu, Endank Soekamti membuka peluang bagi para penikmat karya mereka untuk membuat album kompilasi Soekamti Karaoke Salam Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti telah diketahui sebelumnya, data-data musik album Soekamti Karaoke untuk album Salam Indonesia sudah dibuka dan dapat diakses gratis oleh umum melalui situs soekamtikaraoke.com.

“Melalui situs tersebut para penikmat musik dapat leluasa mengubah, menambah, mengaransemen ulang, bahkan mengganti genre musik lagu-lagu di album Salam Indonesia sesuai keinginan mereka,” jelas Iwan Pribadi, dari Endank Soekamti Official, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (6/3/2018).

Hasil karya mereka tersebut diharapkan diunggah ke kanal YouTube dengan diberi hashtag #SoekamtiKaraoke agar dapat diseleksi dan dikurasi langsung oleh Endank Soekamti.

Diharapkan nanti akan bermunculan berbagai versi lagu dari album Salam Indonesia yang bisa saja lebih baik dan menarik dari versi aslinya.

Iwan menjelaskan Soekamti Karaoke ini diilhami dari semangat open source yang sering diusung oleh mereka yang bergerak di bidang IT, terutama pembuatan program-program dan aplikasi komputer seperti misalnya sistem operasi Linux atau program animasi 3D, Blender.

Program Soekamti Karaoke ini telah dilakukan pada album Endank Soekamti sebelumnya yaitu Seokamti Day. Bedanya untuk album Salam Indonesia kali ini, para penikmat karya yang turut serta dalam Soekamti Karaoke berpeluang untuk masuk dalam album kolaborasi Soekamti Karaoke Salam Indonesia yang rencananya akan diluncurkan di gerai-gerai musik digital tahun depan.

“Harapannya dalam setahun akan didapatkan karya-karya Soekamti Karaoke yang beragam dari album Salam Indonesia ini, yang apik, menarik, dan layak dinikmati masyarakat luas,” tutup Iwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya