SOLOPOS.COM - Ketika seekor kucing berguling-guling dan menunjukkan bagian perutnya itu menandakan bahwa dia merasa dicintai. (liputan6.com)

Solopos.com, MADIUN – Kucing menjadi salah satu hewan perliharaan favorit. Tingkahnya yang aktif dan menggemaskan membuat hewan lucu ini begitu dicintai. Bahkan, banyak penelitian mengungkapkan bahwa memelihara kucing dapat menghilangkan stress pemiliknya.

Semua pemilik kucing pasti pernah melihat hewan peliharaan mereka bertingkah aneh. Terkadang tingkah mereka susah dimengerti dan seolah tak memiliki arti. Tapi jangan salah, semua tingkah kucing juga memiliki arti.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kucing juga akan memberikan tanda jika dia menyukai seseorang. Dikutip dari liputan6.com, Sabtu (10/10/2020), berikut perilaku kucing yang menjadi tanda bahwa dia menyukaimu.

Mau Olahraga Lari saat Pandemi? Simak Tips dari Komunitas Pelari Cantik Nona Runners Solo

1. Mengulet di kaki

Mengulet-ulet adalah saat kucing seperti mencakar-cakar kecil namun tidak sakit, di permukaan yang lembut seperti kulit manusia. Cara ini adalah yang terbaik menunjukkan bahwa kucing merasa nyaman berada di tempat tersebut. Jika mereka mengulet di kaki, artinya mereka sangat menyukai seseorang tersebut.

2. Memberi “Hadiah”

Mungkin beberapa kucing sering memberikan hadiah seperti mainannya, barang-barang aneh yang tidak tahu dari mana asalnya, atau bahkan hewan mati (buruannya). Dengan cara ini mereka seakan-akan memberikan “penghargaan” terhadap seseorang, dan artinya kucing itu sangat menyukai sosok tersebut.

Serba-Serbi Masker, antara Hoaks dan Fakta

3. Melihat ke mata

Jika seekor kucing menatap tepat di mata seseorang, maka kucing itu menunjukkan sebuah perasaan cinta yang besar.

Seorang dokter hewan bernama Karen Becker mengatakan, “Ini mungkin tampilan cinta kucing yang paling mudah dipahami manusia. Jika kucing Anda pertama kali menatap Anda, lalu berkedip, lalu membuka matanya lebar-lebar, lalu perlahan berkedip untuk kedua kalinya, ia memberitahu Anda bahwa ia mencintai dan mempercayai Anda.”

4. Memperlihatkan bagian perutnya

Jika seekor kucing secara manja tiba-tiba memutar memperlihatkan perutnya, maka dia menyukai seseorang.

Kebanyakan hewan tidak menunjukkan perutnya secara sembarang ke orang-orang. Jika seekor kucing berguling-guling dan memperlihatkan perutya yang bulat pada seseorang, maka kucing itu berarti sangat nyaman. Bahkan mereka bisa saja merasa bahwa seseorang bisa melindungi mereka dan menjaga cinta mereka.

Pria Wajib Baca! Ini Cara Mengatasi Istri yang Mudah Marah Saat PMS

5. Menggigit kecil

Jangan marah jika seekor kucing menggigit dengan gigitan yang halus dan kecil. Hal itu merupakan bukti bahwa hewan tersebut senang dengan seseorang dan mengajaknya bermain.

Sebagai contoh, jika ada sesama kucing terlihat saling menggigit, itu artinya mereka saling sayang dan hanya sedang bermain. Bukan tengah berkelahi.

6. Mendengkur

Dengkuran kucing sering sekali terdengar. Mungkin belum banyak yang tahu bahwa suara itu berarti bukti kasih sayangnya terhadap si pemilik. Dengkuran itu merupakan ekspresi bahwa binatang itu merasa nyaman, tapi terkadang juga sebagai pertanda lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya