SOLOPOS.COM - Beberapa orang terlihat mengunjungi Embung Manajar, di Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Sabtu (14/11/2020). Dari lokasi itu, pengunjung bisa melihat pemandangan Gunung Merapi. (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI – Embung Manajar, salah satu objek wisata di wilayah Kecamatan Selo, Boyolali siap menyambut wisatawan. Kelompok masyarakat pengelola objek wisata itu sudah menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Seperti namanya, Embung Manajar merupakan tempat penampungan air di lereng Gunung Merbabu. Namun embung ini punya latar belakang Gunung Merapi yang memiliki pemandangan indah. Tempat wisata yang berjarak sekitar 40 kilometer (km) ke arah barat dari Kota Solo ini juga cukup populer sehingga mengundang rasa penasaran bagi para pelancong yang ingin menyaksikan keindahan alam plus udara segar pegunungan di lokasi tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca juga: Puluhan Motor Berknalpot Brong Diangkut ke Satlantas Boyolali

Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Samiran, Widodo mengatakan saat ini kelpmpok masyarakat pengelola objek wisata itu sudah menambahkan unit pencuci tangan untuk bagi para pengunjung.

“Imbauan pemerintah untuk taat protokol kesehatan kami laksanakan untuk mengurangi risiko persebaran Covid-19. Tempat-tempat pencucian tangan di pintu masuk  sudah kami siapkan. Malah baru-baru ini ada penambahan sehingga masyarakat bisa lebih leluasa kalau mau cuci tangan,” ujarnya, Kamis (13/5/2021).

Baca juga: Lebaran Tiba, Sudah Nemu Kaleng Roti Isi Rengginang Belum?

Kesiapan itu akan dibarengi dengan imbauan supaya pengunjung mentaati protokol kesehatan selama berada di lokasi wisata Embung Manajar.

“Yang pasti, pengunjung harus menggunakan masker. Dan kalau sudah sampai di sana mereka harus mencuci tangan sebelum masuk dan menjaga jarak masing-masing,” imbuhnya.

Sementara itu, ia mengatakan pada hari-H Lebaran belum banyak pengunjung. Pihaknya memperkirakan jumlah pengunjung akan mulai meningkat pada akhir pekan ini. “Kemungkinan akhir pekan ini mulia banyak pengunjung,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya