SOLOPOS.COM - Tangkapan layar orang tua wisudawan ngamuk biaya wisuda mahal. (Istimewa/Twitter/ Bandungfess)

Solopos.com, SOLO — Selama pandemi ini sekolah maupun perguruan tinggi melakukan kegiatan daring atau online tidak terkecuali acara wisuda. Namun beberapa hari ini, beredar video orang tua calon wisudawan yang protes dengan biaya wisuda online yang dinilai terlalu mahal.

10 Ibu Hamil Sukoharjo Terpapar Covid-19, Sebagian Dari Klaster Keluarga

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Video ini awalnya dikirim oleh akun Instagram @dessykusuma52, yang kemudian viral di media sosial. Dalam video itu, seorang ibu berdaster kuning tengah memegang setelan jubah, beserta toga dan merapalkan kekesalannya. Ibu ini mengeluhkan mahalnya biaya yang harus dibayarkan untuk wisuda daring anaknya, yang diketahui berkuliah di Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung.

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @tubirfess pada 2 oktober 2020, membagikan unggahan video @Bandungfess. Akun tersebut menuliskan alasan ibu ini kesal karena kampus tersebut mengadakan wisuda yang membutuhkan biaya 3,7 juta rupiah. Biaya itu dirasa sangat mahal karena diketahui acara tersebut tidak menyewa gedung dan sebagainya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Padahal gak ada sewa-sewa gedung dan sebagainya. Cuma dapet toga, masker gitu. Menurut kalian gimana? 2beer!” tulis akun @tubirfess dalam unggahan twit tersebut.

Wisudawan Berjoget Ala Blackpink di Atas Panggung, Bikin Heboh

Tidak Ikhlas

Dalam video itu ibu berbaju kuning tersebut juga mengatakan bahwa dirinya tidak ikhlas dan tidak rida dengan biaya tersebut. “Tolong untuk para pejabat di Unikom, pulangin uang kami, uang orang tua Mahasiwa itu hak kami, Kami enggak akan tinggal diem” ucap ibu itu sambil mengacungkan jarinya ke depan kamera.

Hingga berita ini disusun, video berdurasi 13 detik ini sudah mendapat ratusan ribu views dan disukai lebih dari belasan ribu pengguna Twitter. Tidak hanya itu saja, netizen juga banyak yang meramaikan kolom komentar dari unggahan tersebut.

3,7 jt buat toga sama masker? Gila sih. Harusnya ada potongan lah kan ga ada gedung dll,” tulis akun Twitter @koovkpeach.

“Mungkin toga + maskernya ada ornamen emasnya kali makanya mahal alias ngadi2 ae kampusnya, wisuda onlen kok segitu mahalnya,” ungkap akun Twitter @meowakansukses.

Ayo Olahraga 30 Menit, Biar Imun Naik Siap Lawan Covid-19

Gilaaa, lebih parah dari kampus gue WKWKWK. Bedanya kampus w bayar normal cuman dibedain yang berprestasi diadain offline sedangkan yang ngga berprestasi cuman nonton lewat Zoom aja:)” ujar akun Twitter @MugePutra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya