SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo membagikan kaus kepada penggembira saat pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo, Sabtu (19/11/2022). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono

Solopos.com, SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan kaos saat keluar dari pintu gerbang Stadion Manahan Solo. Kalangan emak-emak langsung berebut kaus warna hitam.

Presiden Jokowi memberikan sambutan saat pembukaan muktamar sekitar pukul 09.30.WIB. Kemudian, rombongan Presiden Jokowi keluar dari stadion sekitar pukul 10.00 WIB. Sementara di luar pagar stadion, ribuan penggembira berkumpul. Mereka menanti rombongan Presiden Jokowi yang dikawal anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat mobil Presiden Jokowi keluar dari pintu gerbang stadion, ribuan penggembira langsung melambaikan tangan dan meneriakkan nama Jokowi. Tiba-tiba, mobil berhenti dan Presiden Jokowi keluar dari mobil. Mantan Wali Kota Solo itu langsung membagikan kaus warna hitam kepada para penggembira.

Tak ayal, para penggembira saling berebut kaus yang dibagikan Presiden Jokowi. Para emak-emak pun dibuat histeris saat Jokowi membagukan kaus itu. Dengan sigap, anggota Paspampres langsung melakukan barikade membentengi Jokowi. “Alhamdulillah, dapat kaus dari Pak Jokowi. Ini berkah saat muktamar,” ujar Anang, seorang penggembira asal Garut Jawa Barat.

Baca Juga: Demi Muktamar Muhammadiyah, Jokowi Pulang Lebih Cepat dari KTT APEC

Anang mengaku kali pertama mendapat kaus dari Presiden Jokowi. Kaos itu menjadi kenang-kenangan saat menghadiri acara muktamar di Kota Bengawan.

Anang mengaku tiba di Solo pada Jumat (18/11/2022) malam. Dia dan ratusan warga Muhammadiyah sengaja datang ke Solo untuk memeriahkan muktamar. “Nanti malam [Sabtu] pulang ke Garut. Semua rombongan pulang,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya