SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Rachman)

BANTUL-Kabupaten Bantul, akan mendapat tambahan kuota harian elpiji ukuran tiga kilogram dari PT Pertamina selama bulan Ramadhan 2013.

“Untuk sekarang sudah ada tambahan delapan persen dan khusus bulan puasa hingga menjelang Lebaran kenaikan tambahan bisa 400 persen dari hari biasa,” kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Bantul Sahadi, Rabu (3/7/2013).

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Menurut dia, jika rata-rata per hari kuota elpiji tiga kilogram untuk Bantul sebanyak sekitar 16.000 sampai 17.000 tabung, maka dengan tambahan tersebut diperkirakan mencapai sebenyak 60 ribu tabung elpiji per hari.

“Kemarin kami sudah mengkoordinasikan dengan Pertamina bahwa ada kesepakatan tambahan kuota elpiji untuk Bantul. Untuk tambahan sekitar delapan persen tersebut sudah mulai sejak minggu pertama bulan Juli ini,” katanya.

Ia memastikan dengan tambahan kuota harian elpiji tiga kilogram tersebut tidak akan mengalami kekurangan hingga mengakibatkan harga di pasaran melonjak yang dikhawatirkan membuat resah masyarakat selaku konsumen.

“Selama Ramadhan perilaku masyarakat akan konsumtif, sehingga akan meningkatkan penggunaan elpiji sekitar 15 persen dari hari biasa, dengan tambahan itu maka tidak kekurangan, dan stoknya masih bisa untuk pascalebaran,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya