SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi JIBI/Bisnis Indonesia/Rachman

Foto Ilustrasi
JIBI/Bisnis Indonesia/Rachman

BANTUL-Kabupaten Bantul, akan mendapat tambahan kuota harian elpiji ukuran tiga kilogram dari PT Pertamina selama bulan Ramadhan 2013. Harga tertinggi dipatok Rp14.000. Jika ditemukan harga Rp16.500 maka penjual akan diberi peringatan.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

“Untuk sekarang sudah ada tambahan delapan persen dan khusus bulan puasa hingga menjelang Lebaran kenaikan tambahan bisa 400 persen dari hari biasa,” kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Bantul Sahadi, Rabu (3/7/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan tambahan kuota elpiji tiga kilogram saat Ramadhan nanti diharapkan tidak ada kenaikan harga eceran karena sudah ditetapkan harga eceran tertinggi (HET) dari agen sebesar Rp12.750 per tabung.

“Biasanya harga naik karena ada semacam keterlambatan, dengan kenaikan tambahan 400 persen itu saya rasa tidak. Harga normal di pasaran itu antara Rp13.000 sampai Rp14.000, jika sampai Rp16.500 perlu ada semacam peringatan,” katanya.

Ditanya pengawasan harga elpiji saat Ramadhan nanti, pihaknya akan menyesuaikan dengan kondisi dilapangan, jika memang ada penjual yang mengambil kesempatan dengan menaikkan harga terlalu tinggi maka akan ada sanksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya