SOLOPOS.COM - Elon Musk bos Tesla dan SpaceX. (Youtube-TED)

Solopos.com, JAKARTA—Twitter yang baru saja diakuisisi oleh Elon Musk, memecat ribuan karyawannya. Mantan CEO Twitter Jack Dorsey pun meminta maaf.

Salah satu pendiri sekaligus mantan CEO Twitter, Jack Dorsey pada Sabtu (5/11/2022) meminta maaf kepada para mantan karyawannya. Hal itu lantaran sejak diakuisisi oleh Elon Musk, sekitar setengah dari 7.500 karyawan Twitter kena pemecatan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dorsey merasa bersalah dan mengatakan dirinya terlalu cepat menumbuhkan Twitter dengan memindahkan kekuasaan ke Elon Musk. “Saya menyadari banyak yang marah kepada saya,” tulis Dorsey, seorang yang ikut mendirikan Twitter pada 2006 dan mengundurkan diri sebagai CEO tahun lalu.

Baca Juga Tarif Cukai Rokok Resmi Naik 10% pada 2023 dan 2024

Dorsey selanjutnya merasa bertanggung jawab atas situasi yang kini dialami ooleh para mantan karyawannya. “Saya memiliki tanggung jawab mengapa semua orang berada dalam situasi ini, saya mengembangkan ukuran perusahaan terlalu cepat. Saya minta maaf untuk itu,” lanjut Dorsey, di Twitter.

Adapun sebelumnya, banyak para karyawan Twitter menunggu Dorsey untuk kembali mengambil alih platform itu seminggu yang lalu dalam kesepakatan. Meski begitu, Dorsey telah mendukung pengambilalihan Twitter oleh Musk, dan menyebutnya sebagai langkah yang tepat, pada sebuah unggahan di Twitter pada April lalu.

“Orang-orang di Twitter dulu dan sekarang kuat dan tangguh. Mereka akan selalu menemukan jalan tidak peduli betapa sulitnya saat ini,” tulis Dorsey pada Sabtu (5/11/2022).

Baca Juga Terus Tumbuh, Cukai Rokok Sumbang Negara Rp122,14 Triliun

Seperti diketahui, Dorsey meninggalkan dewan direksi Twitter pada awal musim semi ini, tetapi ia tetap menjadi pemegang saham secara tidak langsung di perusahaan. Musk menyelesaikan akuisisi platform media sosial besar di dunia, Twitter senilai US$44 miliar pada akhir pekan lalu, seperti dilansir dari CNA, Minggu (6/11/2022).

Lebih lanjut ia juga dengan cepat mulai membubarkan dewannya dan memecat kepala eksekutif serta manajer puncaknya. Adapun Dorsey berterima kasih kepada semua pihak dan mengaku mencintai semua orang yang pernah bekerja di Twitter. “Saya berterima kasih dan mencintai semua orang yang pernah bekerja di Twitter. Saya tidak berharap itu menjadi timbal balik pada saat ini atau selamanya dan saya mengerti,” kata Dorsey.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Elon Musk PHK Ribuan Karyawan Twitter, Mantan CEO Minta Maaf

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya