SOLOPOS.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengundang Elon Musk menghadiri pertemuan B20 yang merupakan bagian dari KTT G20 pada November 2022. (Instagram @luhut.pandjaitan)

Solopos.com, SOLO – Pekerja Twitter menghadapi kenyataan yang telah lama mereka khawatirkan: Elon Musk sebagai pemilik. Karyawan bereaksi dengan kaget dan cemas pada Senin (25/4/2022) ketika tawaran pengambilalihan Twitter oleh Elon Musk senilai US$44 miliar terealisasi.

Demikian salah satu sudut pandang pemberitaan The Washington Post tentang Twitter yang menerima tawaran pengambilalihan sahan senilai US$44 miliar dari Elon Musk pada Senin 25 April 2022. Mengapa Elon Musk begitu bersemangat mengakuisisi raksasa media sosial itu?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Elon Musk adalah orang terkaya di dunia yang pernah memproklamasikan diri  sebagai pembela kebebasan berbicara. Baru-baru saja dia membeli mayoritas saham Twitter, platform media sosial yang belakangan sedang intensif mengenalkan pembatasan untuk mencegah konten-konten yang merusak peradaban. Penjelasan lengkap bisa dibaca di Kekhawatiran Setelah Elon Musk Menguasai Twitter.

Alshad Ahmad, pemilik tiga ekor harimau, yang mengomentari tiga ekor harimau sumatra yang mati di Aceh akibat jerat babi, mendapat kecaman dari pencinta satwa. Komentarnya bisa memancing masyarakat memelihara satwa liar di rumah atau menjadi peliharaan.

Sepupu Raffi Ahmad itu memelihara seekor harimau besar dan seekor harimau yang masih kecil di rumahnya. Dokter satwa liar, Nur Purba Priambada, mengatakan secara umum memelihara satwa liar dilindungi memungkinkan apabila satwa tersebut merupakan keturunan generasi kedua dari hasil penangkaran yang legal. Duduk perkara bisa dipahami di Habitat Harimau Terdesak, Bukan Berarti Boleh Jadi Peliharaan.

Jalan kebudayaan untuk hidup yang berkelanjutan yang ditawarkan Indonesia pada The First Senior Officials Meeting G20 Culture 2022 yang dilaksanakan pada Jumat (22/4/2022) menuai apresiasi dan dukungan dari seluruh delegasi G20 dan delesai lain.

Delegasi tersebut berasal dari 19 negara anggota G20, sembilan negara undangan khusus, dan organisasi internasional. Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Hilmar Farid, mengatakan mereka semua mendukung dan menyambut antusias konsep jalan kebudayaan untuk hidup yang berkelanjutan (culture for sustainable living). Penjelasan lengkap tersaji di Jalan Kebudayaan Disambut Antusias Menjadi Platform Pemulihan Global.

Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) berkomitmen mengatasi masalah tingginya biaya pendidikan kedokteran yang dikeluhkan masyarakat. Organisasi dokter pesaing dari Ikadan Dokter Indonesia (IDI) ini resmi dideklarasikan pada Rabu (27/4/2022).

Deklarasi itu berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia No. AHU-003638.AH.01.07.2022 tentang Pengesahan Pendirian PDSI. Kongres nasional pertama PDSI di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Pendirian PDSI berakibat IDI bukan lagi satu-satunya organisasi profesi dokter di Indonesia. Brigadir Jenderal TNI (Purn) dr. Jajang Edi Priyanto—perna menjadi Staf Khusus Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto—terpilih sebagai Ketua Umum PDSI. Berita lengkap bisa dibaca di Jadi Pesaing IDI, PDSI Janjikan Biaya Pendidikan Dokter Lebih Murah.

Konten-konten premium di kanal Espos Plus menyajikan pembahasan dengan sudut pandang tajam, komprehensif, dan berdata lengkap. Konten premium berupaya menyajikan jurnalisme yang berkualitas. Silakan mendaftar terlebih dulu untuk mengakses konten-konten premium tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya