SOLOPOS.COM - Logo Persis Solo

Solopos.com, SOLO – Persis Solo U-18 berbagi skor imbang  1-1 saat menghadapi Arema FC U-18 dalam laga pembuka kompetisi Elite Pro Academy (EPA) di Lapangan A Senayan, Jakarta, pada Senin (15/8/2022) sore. Skuad asuhan Coach Rasiman itu tergabung dalam Grup B bersama PSS Sleman U-18, PSIS Semarang U-18, Arema FC U-18, Persik Kediri U-18, dan Persija Jakarta U-18.

Di laga pembuka, Persis Solo Youth itu unggul lebih dulu pada menit ke-31. Namun, Arema FC membalas di akhir babak kedua untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Persis Solo U-18 harus puas dengan hasil imbang setelah terbobol pada menit akhir pertandingan. Fokus menatap laga selanjutnya,” keterangan laman Persis Solo.

Di laga kedua, kelompok umur U-18 akan berjumpa PSIS Semarang pada Kamis (18/8/2022) mendatang.

Kompetisi sepak bola usia muda Mola Elite Pro Academy U-16 dan U-18  kembali digelar PSSI. Jakarta dipilih sebagai tempat berlangsungnya kedua kegiatan dengan lokasi Lapangan A Senayan dan Lapangan latihan 1, 2 Jakarta International Stadium.

Sebelumnya, kompetisi ini sudah sempat bergulir tahun lalu. Juara dari kelompok umur U-16 kala itu diraih PSM Makassar U-16 dan Persib Bandung U-16 keluar sebagai runner-up.

Baca Juga: Persis Solo di Bawah Jacksen F. Tiago: Ngeri-Ngeri Sedih

Kemudian untuk kelompok umur U-18, keluar sebagai juara adalah tim Bali United FC U-18 disusul tim Persib Bandung U-18 sebagai runner-up.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyambut baik kompetisi usia muda ini bisa kembali berjalan.

“Alhamdulillah, Insya Allah kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 dimulai tanggal 16 Agustus 2022 dan U-18 akan dimulai pada 15 Agustus 2022. PSSI berharap kompetisi ini berjalan lancar dan sesuai amanah dari kongres PSSI serta visi program PSSI yang ingin terus meningkatkan kualitas kompetisi terutama usia dini,” ujar dia dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Suporter Demo Tuntut Jacksen Out, Ini Jawaban Manajemen Persis Solo

Pada kompetisi tahun ini peserta dibagi menjadi 3 grup kelompok umur U-16 maupun U-18 terdiri atas 18 tim dari tim muda klub Liga 1 musim ini.

Mereka adalah Dewa United, Persita Tangerang, Borneo FC Samarinda, Persikabo 1973, RANS Nusantara FC, Persib Bandung, PSS Sleman, PSIS Semarang, Persik Kediri, Persija Jakarta, Persis Solo, Arema FC, Persebaya Surabaya, Madura United FC, PS Barito Putera, Bhayangkara FC, PSM Makassar dan Bali United FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya