SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Dua pemain gelandang Persis Solo musim 2018, Elina Soka dan Dedi Cahyono Putro, masuk skuat Cilegon United FC untuk mengikuti laga Piala Presiden 2019. Namun, para pemain yang selalu jadi andalan Persis tersebut ternyata tidak diikat kontrak secara resmi oleh klub berjuluk The Vulcano.

Pada musim 2018, Elina Soka menjadi andalan Laskar Sambernyawa. Ia berposisi sebagai gelandang serang. Hal yang sama juga terjadi pada Dedi Cahyono Putro. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap kanan atau gelandang serang tersebut juga menjadi idola suporter Persis Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi bergabungnya duo gelandang Persis tersebut ke Cilegon diumumkan secara resmi melalui akun Instagram cilegonunitedfc.official pada Minggu (27/1/2019) malam. Foto dan nama kedua gelandang tersebut dicantumkan dalam unggahan tersebut bersama 12 nama pemain lainnya.

Pada keterangan foto tertulis H-2 Kratingdaeng Piala Indonesia Babak 32 Besar Zona 2 Barat. Skuad @cilegonunitedfc.official di Babak 32 Besar Zona 2 Barat untuk menghadapi @maduraunited.fc.

Laga Piala Indonesia melawan Madura United bakal digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan-Pamekasan pada Selasa (29/1/2019). Laga akan dimulai pukul 19.00 WIB. Dedi, saat dikonfirmasi Solopos.com, Senin siang, mengatakan keikutsertaannya bersama Cilegon United FC hanyalah sementara. Ia bergabung hanya untuk ikut Piala Indonesia.

“Cuma Piala Indonesia,” ujarnya singkat melalui pesan Whatsapp. Ia mengatakan belum ada kontrak resmi bersama Cilegon United. Ia juga belum tahu apakah bisa berseragam Persis Solo atau pindah ke klub lain tahun ini. “Belum tahu. Tunggu saja kabarnya,” kata dia singkat.

Sementara itu, manajer Persis Solo, Langgeng Jatmiko, tak mempermasalahkan pemain incarannya bermain untuk klub lain. Ia menilai laga Piala Indonesia malah bisa dimanfaatkan pemain untuk mengasah skills mereka. “Ini bisa jadi kegiatan pemain sembari menunggu kompetisi [Liga 2 Indonesia] berlangsung,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Senin.

Lebih lanjut, ia mengatakan pihaknya masih melakukan pembicaraan dengan Eli dan Dedi perihal kontrak baru mereka di Persis. Namun, hal itu belum dapat ia ungkapkan kepada publik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya