Elektron Quasar Hypercar Listrik Bertenaga Super Gahar
Solopos.com|otomotif

Elektron Quasar Hypercar Listrik Bertenaga Super Gahar

Elektron Motors baru saja merilis gambar dan detail hypercar yang menggunakan tenaga listrik dengan julukan Quasar.

Solopos.com, JAKARTA -- Elektron Motors baru saja merilis gambar dan detail mengenai hypercar yang menggunakan tenaga listrik dengan julukan Quasar. Mengutip Antaranews, Senin (26/4/2021), perusahaan Jerman yang baru bermain di dunia otomotif itu mengatakan bahwa hypercar tersebut akan memiliki empat motor listrik.

Motor listrik ini digabungkan untuk menghasilkan tenaga yang luar biasa, yakni sebesar 2.300 HP. Tenaga yang dihasilkan ini akan dapat menyaingi brand-brand terdahulu, seperti Rimac C_Two, Pininfarina Battista, dan Lotus Evija. Tidak hanya menampilkan keganasan dari ruang pacunya, mobil ini juga diklaim hanya memiliki bobot seberat 3.307 lbs (1.500 kg).

Elektron mengklaim bahwa hypercar Quasar ini mampu mencapai 62 mph (100 km/jam) hanya dalam 1,65 detik dan maksimal pada kecepatan tertinggi terbatas 280 mph (450 km/jam).

Baca Juga : Pemerintah Bangun 122 Stasiun Isi Daya Mobil Listrik Di 83 Lokasi

Gambar yang dirilis dari Quasar mengungkapkan desainnya sangat dipengaruhi oleh hypercar milik Koenigsegg Jesko asal Swedia, dan itu adalah hal yang baik yang dilakukan oleh Elektron Motors untuk sebuah hypercar.

Bagian depan Quasar memiliki fitur lampu depan bersudut dan termasuk lampu LED daytime running yang melengkung di tepi luar kap mesin. Mobil ini juga dilengkapi dengan canard serat karbon dan splitter serat karbon yang jelas.

Di tempat lain, mobil ini memiliki kaca depan melengkung dan desain atap yang hampir identik dengan semua yang dimiliki Koenigseggs selama dua dekade terakhir. Inspirasi Koenigsegg berlanjut dengan penutup mesin, sirip hiu, dan sayap belakang yang sangat mirip.

Baca Juga : Honda Hentikan Produksi Mobil Berbahan Bakar Bensin Pada 2040

Yang unik dari Quasar adalah interiornya yang dilengkapi clustermeter digital, layar infotainment besar yang tergabung rapi di dashboard, dan tampilan di depan penumpang. Elektron Motors mengatakan Quasar akan diluncurkan pada 2023 dan akan dibuat hanya 99 unit.


Kata Kunci : #mobil listrik #quasar

Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago