SOLOPOS.COM - Eky Taufik (kanan) saat menjalani sesi latihan bersama tim Persis Solo pada awal musim Liga 1 2022/2023. (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Eky Taufik dipastikan tak bisa mempekuat Persis Solo setidaknya dalam retang waktu dua ke depan.

Eky Taufik harus menjalani proses penyembuhan setelah naik meja operasi akibat cedera yang ia dapatkan saat memberla Persis Solo Vs Arema FC di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (11/12/2022) petang WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Eky Taufik mengalami cedera retak tulang hidung akibat berbenturan dengan sesama pemain belakang Persis Solo, Rian Miziar, pada pegujung pertandingan yang berlangsung di maskar PSIS Semarang tersebut.

“Eky sudah menjalani operasi, diperkirakan Eky harus menepi selama satu hingag dua pekan guna pemulihan,” kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, Senin (12/12/2022).

Dia mengatakan secara berkala tim medis akan rutin memantau kondisi Eky Taufik dan memberikan perawatan lanjutan agar sang kapten tim Persis Solo di Liga 2 musim lalu itu pulih secepat mungkin.

Baca Juga: Selamat! MIN 9 Sragen Juara I Milku Futsal Tournament 2022

Seperti diketahui, Eky Taufik berbenturan keras dengan bek Persis Solo lain, Rian Miziar, saat berusaha menghalau bola dalam laga melawan Arema FC. Eky yang masuk menggantikan Irfan Bachdim ditempatkan oleh pelatih Leonardo Medina sebagai bek tengah.

Saat bola di udara menuju pertahanan Persis Solo, Eky Taufik dan Rian Miziar sama-sama mencoba menghalaunya. Setelah berbenturan, Eky sempat mendapat perawatan di pinggir lapangan, sedangkan Rian kembali bangkit melanjutkan pertandingan.

Baca Juga: Profil Eky Taufik, Kapten Persis Solo yang Ajak Pemuda Desa Ternak Lele

Seusai laga yang dimenangi Arema FC dengan skor 2-1 itu, Eky Taufik kembali mendapat perawatan medis. Saat dihubungi Solopos.com sesuai pertandingan, Eky Taufik mangaku mengalami cedera pada hidungnya.

“Patah tulang hidung,” jawab Eky Taufik, singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya