SOLOPOS.COM - Hujan deras dan angin kencang membuat pohon tumbang di Kampung Gulon, SOlo, Minggu (8/5/2022). (Solopos/Afifa Enggar Wulandari)

Solopos.com, SOLO – Hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (8/5/2022) siang hingga sore. Akibatnya, beberapa kawasan di Kota Solo dilanda banjir dan pohon tumbang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, pohon tumbang terjadi di kawasan Jebres, Manahan, dan sekitar timur Pasar Depok.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Di kawasan timur Pasar Depok, pohon tumbang sudah dievakuasi sejumlah sukarelawan. Sedangkan pohon tumbang di kawasan Jebres dianggap cukup bahaya sampai menimpa kabel.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Banjir Solo: Pasar Kliwon, Purwosari, Manahan Kelelep Semua

Sementara itu, pohon tumbang juga terjadi di kawasan Kampung Gulon. Selain membuat pohon tumbang, angin kencang di kawasan tersebut juga membuat sejumlah gerobak pedagang ambruk.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Solo, Nico Agus Putranto, mengatakan saat ini tim masih berpatroli dan menginventarisasi pohon yang tumbang.

Banjir di sejumlah kawasan Solo ini juga membahayakan pengguna sepeda motor. Kasi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Solo, Mudo Prayitno, mengatakan petugas yang berada di lokasi langsung mengalihkan arus kendaraan sepeda motor.

Baca Juga: Lebaran Ketupat, Harga Daging Ayam Tembus Rp42.000/Kg di Sukoharjo

Arus lalu lintas di kawasan bawah flyover Manahan atau di depan SMPN 1 Solo dialihkan karena terlalu berbahaya bagi pengguna sepeda motor.

“Beresiko kalau diterjang. Ini sama sementara dialihkan melalui atas flyover atau putar balik lewat patung kuda,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya