SOLOPOS.COM - Ibu-ibu main wahana ekstrem flying foc. (Instagram/fakta sulsel)

Solopos.com, SOLO — Sosok perempuan bermain flying fox hanya menggunakan kayu. Ia meluncur dari ketinggian tanpa memakai alat yang sesuai dengan standar prosedur keamanan.

Aksi ekstrem ini direkam salah seorang rekannya dan videonya kemudian tersebar di media sosial seperti di akun @fakta.sulsel. Sang pengungah video pun mencemaskan keselamatan perempuan dalam video. “Deg-degan lihat ibunya,” tulis pengunggah video.

Promosi Sukomulyo Gresik Pemenang Desa BRILiaN Kategori Pengembangan Wirausaha Terbaik

Dalam video yang beredar, tampak sosok ibu-ibu tengah mempersiapkan permainan yang membutuhkan keberanian ini. Ia kemudian memegang kayu yang sudah berada di tali warna hitam yang meluncur ke bawah.

Perempuan yang belum diketahui namanya itu kemudian memegang kayu yang sudah disediakan. Setelah beberapa saat kemudian, perempuan itu kemudian bermain flying fox dengan meluncur ke bawah.

Baca Juga: Destinasi Wisata di Kepulauan Mentawai Tarik Perhatian Pesohor Dunia

Video perempuan yang bermain wahana ekstrem ini mendapatkan ratusan tanda suka dan belasan komentar hingga Minggu (30/1/2022). Tak sedikit netizen memuji keberanian ibu-ibu di video. “Keren abis ni ibun ndak ada pengamanynya,” tulis pengguna akun @yudaabimana.

The power of emak-emak,” timpal pengguna akun @rezaaditya197.

Sebagai informasi, wahana flying fox merupakan wahana yang memacu adrenalin dengan melayang dari ketinggian menggunakan tali yang membentang ke bawah. Permainan ini harus dilengkapi alat yang sesuai dengan standar keamanan sehingga dipastikan keselamatan pengguna.

Baca Juga: Indahnya Kali Biru Genyem Papua, Asri dan Dapat Lihat Cendrawasih

Dikutip dari laman Ekowisata Sungai Mudal, permainan ini mengandung unsur tantangan dan penyegaran otak. Hal itulah yang membuat wahana yang memamcu adrenalin ini digemari anak-anak hingga orang dewasa. Wahana ekstrem ini memiliki tujuan memantapkan seseorang dalam mengambil keputusan dan melatih mental atau keberanian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya