SOLOPOS.COM - Latihan Timnas Indonesia di Stadion Gelora Utama Bung Karno, beberapa waktu lalu. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Latihan Timnas Indonesia di Stadion Gelora Utama Bung Karno, beberapa waktu lalu. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

SOLO – Usai Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang berhasil menyatukan PSSI ditambah didepaknya Luis Manuel Blanco dari kursi pelatih tim nasional dan digantikan duet Rahmad Darmawan (RD) dan Jacksen F Tiago, ekspektasi tinggi mulai diberikan pada sepak bola Tanah Air. Apresiasi ini diberikan oleh para pecinta sepak bola Indonesia melalui media sosial Twitter.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

KLB yang belangsung di hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (17/3/2013) telah bersil menyatukan dualisme di kubu PSSI telah membawa harapan baru bagi para pendukung timnas. Hal tersebut terlihat dari beberapa akun Twitter yang gembira terhadap hasil tersebut.

Salah satunya adalah pemilik akun @WhyOn7, dalam kicauannya ia mengungkapkan bahwa hasil tersebut adalah harapan baru bagi tim Garuda. “Harapan baru timnas Indonesia.. #SemangatGaruda,” tulisnya.

Senada, pemilik akun @riyan_adhi juga bangga terhadap timnas yang sekarang sudah bersatu. “gw setuju timnas yang kaya gini.. walaupun kalah kalau bersatu tetep w dukung,” tulisnya.

Selain, tuntasnya KLB, eksepktasi masyarakat juga muncul berkat kondisi timnas yang mulai kondusif. Semula timnas sempat memanas pascapencoretan 14 pemain Liga Super Indonesia (ISL) oleh pelatih Luis Manuel Blanco. Namun setelah Blanco digantikan duet RD dan Jacksen, para pendukung timnas pun mulai sumringah.

Hal itu terlihat dari para pendukung timnas yang aktif berkicau di-Twitter. Salah satunya adalah pemilik akun @awalqomar yang berharap bahwa dengan keputusan tersebut timnas bisa lebih baik.

“Baru brpa minggu udah dipecat aja Luis Manuel Blanco gara2 mecat 14 pemain. Semoga RD bisa melatih terbaik utk timnas,” tulis pemilik akun @ awalqomar.

Ada juga yang beranggapan bahwa jika timnas dipegang oleh RD dan Jacksen maka timnas akan maksimal, ia adalah pemilik akun @candra_haka. “Pelatih timnas RD assistenya Jacksen F Tiago depanya ada Boaz, ini ni baru timnas Indonesia!,” tulis akun @candra_haka.

Hamper senada, pemilik akun @saffaviko juga merasa optimis Indonesia akan mengalahkan Arab Saudi dalam pertandingan Sabtu (23/3/2013) besok karena dilatih oleh kedua orang tersebut.

“TimNas Indonesia di latih dengan coach Jacksen F Thiago dan Rahmad Darmawan , Optimis Menang lawan Arab Saudi :)),” tulis akun @saffaviko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya