[x] close
Ekspektasi Tinggi Suporter, Persis Solo Juara Piala Wali Kota
Solopos.com|sport

Ekspektasi Tinggi Suporter, Persis Solo Juara Piala Wali Kota

Selain berstatus tuan rumah, Persis Solo dianggap punya kualitas seusai mendaratkan deretan pemain bintang.

Solopos.com, SOLO—Suporter Persis Solo menyambut antusias keikutsertaan tim dalam Piala Wali Kota Solo, 20-26 Juni 2021.

Sejumlah pendukung berharap Laskar Sambernyawa dapat merebut trofi pada turnamen pramusim tersebut. Selain berstatus tuan rumah, Persis dianggap punya kualitas seusai mendaratkan deretan bintang musim ini.

Namun ada pula suporter yang meminta tim mengesampingkan target juara. Mereka meminta Persis fokus memaksimalkan ajang tersebut untuk pemantapan dan mencari format permainan baku tim.

Hengkang dari Arema ke Sriwijaya FC, Ikhwan Batal Nostalgia di Stadion Manahan

Tokoh Pasoepati Pasar Kliwon, Yudi Winarno, mengatakan persaingan di Piala Wali Kota Solo ideal untuk memantapkan komposisi utama tim. Diketahui, ajang tersebut diikuti empat tim Liga 1 dan empat tim Liga 2.

“Setelah tiga kali uji coba, saya rasa pelatih sudah punya gambaran skema permainan yang cocok diterapkan. Selanjutnya komposisi starting eleven harus segera dimantapkan,” ujar Yudi saat berbincang dengan Solopos.com, Kamis (10/6/2021).

Yudi menilai publik Solo belum saatnya berekspektasi tinggi pada tim di Piala Wali Kota Solo. Menurut dia, suporter perlu memberi ruang pada tim pelatih dalam meracik taktik hingga merotasi pemain sebagai bahan evaluasi. “Kalau bisa juara, itu bonus saja,” ujarnya.

Mantan Striker Persis Solo, Isa Siap Babat Alas di Liga 1

 

Wajar

Pendapat sedikit berbeda disampaikan anggota Pasoepati asal Laweyan, Restu Andrianto. Dia menilai wajar fans berekspektasi tinggi pada Persis di Piala Wali Kota Solo menyusul materi pemain yang berkualitas.

Selain itu, Restu menilai Persis lumayan diuntungkan karena belum bertemu tim Liga 1 di babak awal turnamen. “Di pramusim, hasil memang bukan jadi tujuan utama. Namun harapan agar Persis bisa juara tentu wajar karena klub sudah jorjoran merekrut pemain, minimal masuk final-lah.”

Suporter Persis asal Solo, Dimas Dalvian, mengatakan kekompakan dan kerja sama tim perlu menjadi perhatian tim dalam keikutsertaannya di Piala Wali Kota Solo. “Tekanan di turnamen tentu lebih besar dibanding uji coba biasa. Semoga bisa juara, apalagi kita jadi tuan rumahnya.”

Angelo Alessio, Eks Asisten Antonio Conte Pelatih Baru Persija

Suporter Persis asal Sukoharjo, Mardiono, sangat berharap Persis dapat merebut trofi Piala Wali Kota Solo di Stadion Manahan. “Gelar juara akan menambah kepercayaan diri tim di kompetisi resmi,” ujarnya.

Miftahul Hamdi dkk. bakal berhadapan dengan PSG Pati di babak awal (delapan besar) Piala Wali Kota, 20 Juni 2021. Jika lolos, mereka bakal menghadapi pemenang antara Dewa United kontra RANS Cilegon FC di semifinal.

Sementara itu empat klub Liga 1 yakni Bhayangkara FC, Bali United, Arema FC, dan Persib Bandung sudah akan saling sikut sejak babak awal. Dalam draf jadwal, Bhayangkara FC bakal bertemu Persib Bandung, sedangkan Arema FC bersua Bali United. Pemenang kedua laga tersebut bakal bertemu di semifinal.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago