Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Ekspedisi Energi 2022 Dimulai, Ini Daftar Destinasinya

Ekspedisi Energi 2022 Solopos Media Group (SMG) akan dimulai pada Senin (20/6/2022) ke sejumlah destinasi.
SHARE
Ekspedisi Energi 2022 Dimulai, Ini Daftar Destinasinya
SOLOPOS.COM - Solopos Media Group (SMG) menggelar ekspedisi energi yang akan diberangkatkan pada Senin (20/6/2022).(Danang Nur Ihsan/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Ekspedisi Energi 2022 Solopos Media Group (SMG) akan dimulai pada Senin (20/6/2022). Pada ekspedisi kali ini akan melibatkan delapan awak media Solopos yang terbagi menjadi dua tim.

Kedua tim akan menjalankan ekspedisi di dua wilayah berbeda. Tim pertama adalah tim barat yang akan bergerak ke kawasan barat meliputi Solo, Boyolali, Semarang, Batang hingga Banjarnegara.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Sedangkan satu tim lagi adalah tim timur yang akan menjelajahi kawasan timur meliputi Solo, Surabaya, Gresik hingga Madura. Masing-masing tim akan memotret penyediaan dan penyaluran energi di masing-masing wilayah jelajahnya.

Ekspedisi Energi 2022 yang digelar SMG ini didukung PT Adaro Energy Indonesia Tbk, SUN Energy, PT SHA Solo, Pertamina Patra Niaga, PT Geo Dipa Energi, Hyundai, PT Pertamina EP Asset 4 Poleng Field, PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO), Pembangkitan Jawa Bali (PJB), SKK Migas dan Dinas ESDM Jawa Tengah.

Pemimpin Redaksi Solopos, Rini Yustiningsih, menyampaikan beberapa lokasi yang akan dituju oleh tim barat di antaranya PLTS Atap di ruang teori dan praktek siswa SMKN 2 Solo.

Baca Juga: Solopos Media Group Kembali Gelar Ekspedisi Energi 2022, Ini Tujuannya

Kemudian Desa Urut Sewu, Ampel, Boyolali, yang menjadi desa mandiri energi dengan memanfaatkan biogas untuk memenuhi kebutuhan warga. Ekspedisi juga akan memotret konsep pengembangan energi Jawa Tengah. Termasuk tentang PLT sampah, PLT bayu, PLT rawa dan sebagainya.

Tim juga akan melihat layanan migas hilir ala Patra Niaga. Kemudian pemanfaatan PLTN di PT Sidomuncul, kebutuhan energi industri di KIT Batang.

Kesiapan PLTU Batang, pemanfaatan gas rawa di Banjarnegara, pemanfaatan panas bumi di PLTP Dieng juga akan menjadi perhatian dalam ekspedisi energi wilayah barat.

Baca Juga: Ekspedisi Energi 2021: Setwan Jateng Hemat 30% dari Panel Surya

Sementara untuk wilayah timur, tim akan memotret mengenai layanan distribusi bahan bakar dari SHA Solo, inovasi hulu migas Jabanusa dan potensi gas untuk industri penopang ekonomi, eksploitasi minyak dan gas baik offshore maupun onshore Pertamina Poleng Field, hingga potret geliat industri pasca pandemi dan inovasi pemanfaatan energi di kawasan ekonomi khusus.

“Melalui ekspedisi ini, kami ingin memberikan informasi dan peta mengenai penyediaan energi berkualitas dari ujung barat ke timur Pulau Jawa,” kata dia, Sabtu (18/6/2022).

Ekspedisi Energi 2022

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode