Ekspedisi Ekonomi Digital 2021, Layanan Prodia Mobile Paling Diminati

Laboratorium Klinik Prodia Semarang terus mengoptimalkan pelayanan secara digital, dalam beberapa waktu terakhir
Ekspedisi Ekonomi Digital 2021, Layanan Prodia Mobile Paling Diminati
SOLOPOS.COM - Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 saat berkunjung di Prodia Semarang, Minggu (5/12/2021)

Banner Ekspedisi Ekonomi Digital 2021

PromosiKonflik Warga Desa Pakel dan Korporasi Potret Kegagalan Reforma Agraria

Solopos.com, SEMARANG – Laboratorium Klinik Prodia Semarang terus mengoptimalkan pelayanan secara digital, dalam beberapa waktu terakhir. Pelayanan digital yang paling diminati pelanggan Prodia Semarang di tengah pandemi Covid-19, yakni Prodia Mobile.

Branch Manager (BM) Laboratorium Klinik Prodia Semarang, Chyntia Resti Wijaya, mengatakan Prodia turut berinovasi sekaligus mengembangkan pelayanan digital guna memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan. Dalam setiap kesempatan, Prodia Semarang selalu mengajak ke para pelanggannya dapat mengakses hasil pemeriksaan secara online.

Baca Juga: Hari ke-3, Tim Ekspedisi Ekonomi Digital Potret Perkembangan Digitalisasi di Ibu Kota

“Selama ini Prodia Mobile paling diminati pelanggan [salah satu upaya Prodia Semarang mengenalkan pelayanan digital. Setiap harinya, jumlah pelanggan yang ke sini berkisar 100 orang. Dari jumlah tersebut, sudah ada yang memanfaatkan pelayanan secara digital,” kata Chyntia Resti Wijaya saat ditemui di Prodia Semarang di Jl. MT Haryono No. 882 Semarang, Minggu (5/12/2021).

Pelanggan Prodia memanfaatkan layanan Prodia Mobile.

Guna memperoleh pelayanan Prodia Mobile, setiap pelanggan harus menempuh beberapa alur. Berturut-turut alur yang harus dilewati, yakni download Prodia Mobile, register akun, login, pilih tes/panel pada menu “cari & pesan”, pilih lokasi pemeriksaan, pilih waktu pemeriksaan, masukkan rujukan dokter/chat dengan dokter, proses pembayaran dengan beragam metode pembayaran, kode booking akan muncul setelah pembayaran sukses, akses hasil pada menu “hasil pemeriksaan” di Prodia Mobile.

“Jadi setelah men-download Prodia Mobile dan mencoba akses hasil secara online, pelanggan cenderung akan mencoba beragam fitur,” katanya.

Layanan di Laboratorium Prodia di Semarang

Salah seorang pelanggan Prodia Semarang, Cindy Maharani, 25, mengaku senang dengan pelayanan online yang disuguhkan Prodia Semarang. “Dengan online itu, saya enggak perlu antre. Begitu tiba di Prodia Semarang, langsung bisa dilayani. Jadi, enggak ribet,” katanya.

Baca Juga: Ini Tiga Kota di Jateng dengan Trafik Internet Tertinggi Versi XL Axiata, Kotamu Masuk?

Kunjungan Solopos ke Prodia Semarang kali ini merupakan bagian dari Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 yang digagas Solopos Media Group memperoleh dukungan penuh dari sejumlah korporat yang saat ini tengah getol mengembangkan layanan digital. Masing-masing BNI, Mitsubishi Motors, Universitas Terbuka Surakarta, Candi Elektronik, Artugo, Galeri 24, Prodia, XL Axiata, dan Gojek.

Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 berlangsung selama enam hari, Sabtu-Kamis (4-9/12/2021). Tim ekspedisi dilepas Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Ahyani, mewakili Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Sabtu (4/12/2021).

 


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago