SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Banner Ekspedisi Ekonomi Digital 2021

Solopos.com, SALATIGA–Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 Solopos Media Group mulai memotret ekspansi layanan digital yang berimplikasi pada pertumbuhan ekonomi daerah. Tim ekspedisi melakukan perjalanan dengan tujuan Salatiga dan Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

Promosi Gelar Festival Ramadan, PT Pegadaian Kanwil Jawa Barat Siapkan Panggung Emas

Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 yang berjumlah lima orang langsung menuju Kota Salatiga setelah acara seremoni pelepasan di Balai Kota Solo, Sabtu (4/12/2021). Tim ekspedisi memilih melewati jalur tol Solo-Semarang untuk memangkas waktu tempuh. Perjalanan Solo-Salatiga hanya ditempuh selama kurang lebih satu jam.

Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 merupakan program Solopos Media Group yang didukung oleh Bank Nasional Indonesia (BNI), Mitsubishi Motors, Universitas Terbuka Surakarta, Candi Elektronik, Artugo, Galeri 24, Prodia, dan XL Axiata. Ekspedisi dilaksanakan selama enam hari mulai 4 Desember-9 Desember. Tim ekspedisi bakal mengunjungi lima kota yakni Solo, Salatiga, Semarang, Cirebon, dan Jakarta.

Baca Juga: Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 Solopos Dimulai, Tim Dilepas Sekda Solo

Pada hari pertama, tim ekspedisi mengunjungi Naruna Ceramic di Kota Salatiga yang melakukan ekspansi ke pasar luar negeri. Produk keramik hand made itu diekspor ke 12 negara seperti I nggris, Turki, Australia, India dan Belgia.

Naruna Ceramic benar-benar memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk menggenjot promosi dan pemasaran produk. “Naruna Ceramic kali pertama produksi pada 2019. Jadi belum lama, baru dua tahun berjalan. Sejak awal, kami sudah mengandalkan digitalisasi pemasaran untuk menopang bisnis,” kata owner Naruna Ceramic, Roy Wibisono, Sabtu (4/12/2021).

Tak main-main, Naruna Ceramic memiliki tim khusus yang fokus bertugas menggenjot pemasaran digital. Mereka memanfaatkan beragam media sosial (medsos) seperti Instagram, Facebook serta marketplace. Konsep tersebut ternyata disambut baik oleh kostumer.

Baca Juga: Ekspedisi Ekonomi Digital 2021, 6 Hari Tim Solopos Jejalahi 5 Kota

“Jumlah follower atau pengikut akun Naruna di Instagram lebih dari 100.000 orang. Sebagian merupakan calon kostumer baru yang memiliki minat membeli produk-produk keramik,” ujar dia.

Roy Wibisono merupakan salah satu pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan sektor riil yang sukses menembus pasar global dengan memanfaatkan teknologi. Perjalanan tim ekspedisi dilanjutkan ke kawasan Getasan di Kopeng.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya