Ekspedisi Belum Layani Pengiriman Logistik

SHARE
Ekspedisi Belum Layani Pengiriman Logistik
SOLOPOS.COM - ilustrasi (Agoes Rudianto/Espos/dok)

ilustrasi (Agoes Rudianto/Espos/dok)

SOLO—Sejumlah perusahaan ekspedisi di Solo belum melayani pengiriman barang atau logistik dalam kapasitas besar pada H+6 Lebaran atau hingga Minggu (26/8/2012).

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Sementara, untuk pelayanan pengiriman sepeda motor di beberapa perusahaan juga belum aktif 100%. Meskipun, order dari para pemudik yang akan kembali ke Jakarta sudah mengalir. Terutama untuk perusahaan ekspress yang memanfaatkan layanan kereta api untuk pengiriman barang.

Staf bagian operasional PT Herona Ekspress Solo, Iwan menyampaikan PT Herona Ekspress yang berlokasi di depan Stasiun Balapan itu sudah melayani pelanggan sejak Kamis (23/8). Saat itu, order pengiriman sepeda motor mulai mengalir. Dia mengatakan, sudah ada sekitar 35 motor yang stand by di Herona dan siap dikirim ke Jakarta melalui kereta api.

“Selain itu juga ada 10-an motor yang baru order untuk dikirim. Tapi, sampai hari ini [Minggu] belum ada pemberangkatan satu motor pun. Kemungkinan Senin (27/8) ini pengiriman bisa mulai dilakukan,” kata Iwan, saat ditemui Solopos.com, Minggu.

Menurutnya, permintaan pengiriman sepeda motor melalui jalur kereta api itu meningkat sekitar 50% dari hari-hari biasa.

Ekspedisi Energi 2022

Sementara, pengiriman barang di CV Karya Indah Delapan Express juga belum bisa dilayani. “Untuk pengiriman logistik belum aktif. Saat ini yang lebih banyak adalah pengiriman sepeda motor,” kata Manager Operasional CV Karya Indah Delapan Express, Dwi Esti.

Dia mengatakan, pihaknya sudah mulai melakukan pengiriman sepeda motor dengan kereta api mulai Rabu (22/8/2012) pekan lalu. Saat itu, pengiriman dilakukan melalui kereta api dari Bandung tujuan Malang dan Jakarta tujuan Surabaya. “Yang dari Solo juga sudah mulai sejak Kamis pekan lalu terutama untuk tujuan Jakarta. Sementara, untuk tujuan Bandung belum ada.”

Pada arus balik, lanjut Dwi, dia mengirimkan sepeda motor rata-rata tujuh unit per hari. Tapi, pada puncak arus balik yakni akhir pekan kemarin dia mengirim sekitar 20 unit sepeda motor.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago