SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Ekspansi dilakukan oleh General Motors (GM) dengan membeli perusahaan startup. Pembelian ini dilakukan karena GM mulai fokus pada pengembangan mobil otonom.

 
Harianjogja.com, CALIFORNIA — Pabrikan otomotif, General Motors (GM) telah membeli Cruise Automation, sebuah perusahaan startup untuk mengembangkan mobil otonom.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Laman Autoguide, Senin (21/03/2016) mengungkapkan, perusahaan ini akan beroperasi sebagai unit independen sendiri dalam Tim GM baru dan bertugas mengembangkan kendaraan otonom.

Cruise Automation saat ini telah menjual set aftermarket sensor radar dan perangkat keras lainnya senilai Rp140 juta. Perangkat ini bisa dipasang pada atap beberapa model Audi keluaran terakhir. Sensor ini memungkinkan mobil untuk beralih ke mode autopilot di jalan raya. Namun hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi mengenai berapa banyak uang yang dikeluarkan oleh GM untuk membeli Cruise Automation.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya