Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Eksotis & Instagramable! Ini Rekomendasi Pantai di Pacitan yang Bagus

Berikut ini lima pantai bagus di Kabupaten Pacitan yang harus kalian kunjungi.
SHARE
Eksotis & Instagramable! Ini Rekomendasi Pantai di Pacitan yang Bagus
SOLOPOS.COM - Keindahan Pantai Panagsan, Pacitan. (IG @indonesiantraveler)

Solopos.com, PACITAN — Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, dikenal sebagai surganya wisata pantai. Sebutan ini nampaknya bukan isapan jempol belaka, karena di Pacitan ada banyak pantai yang bagus dan indah.

Kabupaten yang wilayahnya berbatasan dengan Wonogiri, Jawa Tengah, ini memiliki panjang garis pantai hingga 70,71 kilometer. Bentangan panjang garis pantai ini membuat Pacitan memiliki segudang pantai yang bagus dan indah.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Berikut ini rekomendasi lima pantai bagus dan indah di Pacitan yang bisa dikunjungi:

  1. Pantai Pangasan

Pantai Pangasan ini menjadi salah satu pantai yang bagus di Pacitan. Pantai ini berlokasi di Dusun Batulapak, Desa Kalipelus, Kecamatan Kebonagung. Ciri khas pantai ini adalah sebuah pulau karang yang menjulang tinggi di pinggir pantai. Sedangkan di sekitarnya terdapat bongkahan karang yang menambah kecantikan pantai itu.

 

pantai bagus pacitan
Keindahan Pantai Panagsan, Pacitan. (IG @indonesiantraveler)

Di pinggir pantai juga ada banyak pohon kelapa yang membuat rindang. Bukan hanya itu, pada saat masa tanam, biasanya ada hamparan tanaman padi yang melengkapi kecantikan pantai Pangasan. Pantai ini sebenarnya tergolong baru. Namun, karena keindahan yang ditawarkan, pantai ini pun ramai dikunjungi wisatawan.

  1. Pantai Kasap

Pantai bagus di Pacitan ini kerap dijuluki sebagai Raja Ampat-nya Pacitan. Pantai Kasap berlokasi di Dusun Ketro, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku. Salah satu keelokan pantai ini adalah ada beberapa gugusan pulau karang seperti di Raja Ampat. Seperti pantai di pesisir selatan lainnya, Pantai Kasap pun memiliki pasir putih yang indah dan lembut.

pantai bagus pacitan
Keindahan Pantai Kasap, Pacitan. (IG @wisatawatukarung)

Meski tergolong baru, pantai ini memiliki berbagai fasilitas yang cukup lengkap. Pengelola juga telah menyiapkan gardu pandang di salah satu bukit karang. Sehingga wisatawan bisa menikmati hamparan laut Pacitan yang eksotis. Di pinggir pantai juga banyak warung yang menjual berbagai makanan dan minuman.

  1. Pantai Klayar

Pantai bagus di Pacitan selanjutnya adalah Pantai Klayar. Pantai ini berlokasi di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo. Pantai ini merupakan destinasi wisata terfavorit di wilayah tersebut. Keunikan Pantai Klayar ini adalah memiliki Seruling Samudera. Saat ada gelombang menghantam gugusan di pantai tersebut akan terdengar suara seperti bunyi seruling. Bukan hanya itu, Pantai Klayar juga memiliki pasir putih yang lembuh dan gugusan karang yang eksotis.

pantai bagus pacitan
Keindahan Pantai Klayar, Pacitan. (IG @wisatapantaiklayar)
  1. Pantai Watukarung

Panatai bagus di Pacitan selanjutnya adalah Pantai Watukarung. Pantai yang berlokasi di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, ini memiliki daya tarik tersendiri bagi peselancar. Konon ombak di pantai ini disebut sebagai ombak kelas dunia. Kegiatan kompetisi selancar internasional juga pernah digelar di pantai ini. Selain memiliki ombak yang memikat, pantai ini juga memiliki bukit karang raksasa yang membentuk seperti seorang putri dan menghadap ke laut. Pasir di pantai ini juga putih dan lembut. Berbagai fasilitas umum untuk wisatawan sudah tersedia di pantai ini.

pantai bagus pacitan
Keindahan Pantai Watukarung, Pacitan. (IG @disparbudporapacitan)
  1. Pantai Buyutan

Pantai bagus di Pacitan selanjutnya adalah Pantai Buyutan. Pantai yang berlokasi di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, itu juga memiliki keunikan tersendiri. Yakni memiliki sejumlah gugusan batu karang di area lepas pantainya, karang itu memiliki namanya masing-masing, seperti Watu Bale, Watu Naradam Watu Kenong, dan Watu Pasir. Salah satu batu karang yang istimewa di pantai tersebut adalah Watu Narada. Konon, cerita masyarakat menyebut karang berbentuk mahkota itu merupakan milik Dewa Narada (dalam pewayangan Jawa). Diceritakan, saat terbang di atas Pantai Buyutan, mahkota dewa jatuh.

pantai bagus pacitan
Keindahan Pantai Buyutan, Pacitan. (IG @nangyul22)

Demikian lima pantai bagus di Pacitan yang layak untuk dikunjungi para wisatawan.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode